PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018

Puting Beliung Robohkan Pohon dan Rusak 7 Rumah di Desa Simpang Gaung Inhil

Puting Beliung Robohkan Pohon dan Rusak 7 Rumah di Desa Simpang Gaung Inhil

Salah satu rumah yang roboh akibat terjangan puting beliung.

Selasa, 19 Juli 2016 22:13 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 7 rumah warga RT 1 RW 1 Dusun Pisangbaru, Desa Simpang Gaung, Inhil, rusak akibat dilanda angin puting beliung pada, Senin (18/7/2016) sekira pukul 18.00 WIB.Beruntung dalam kejadian tersebut tak terdapat korban jiwa, namun ketujuh rumah yang di tempati H Sulaiman (56), R Husen (54), Jamhari (40) Abdul Rahman (32), Kamarudin (56), Zakaria (58) dan Ahmadi (45) beserta anak isteri masing-masing harus mengungsi kerumah sanak saudara akibat rumah yang rusak.

‎Selain rumah yang rusak, angin puting beliung juga merobohkan pohon besar dan menimpa kabel listrik, akibatnya lampu di desa tersebut mati total atau gelap gulita hingga pagi hari.

‎Hingga kini, Selasa (19/7/2016) warga yang terkena musibah masih mengemasi rumah kediaman masing-masing. Kerugian akibat bencana tersebut belum bisa di pastikan.

Ads
Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK membenarkan adanya kejadian yang menimpa warga Desa Simpang Gaung tersebut.

‎"Iya benar kalau ada rumah rusak akibat angin puting beliung, Ni saya lagi di perjalanan menuju TKP,'' katanya.‎

Kapolres Inhil beserta jajaran berkunjung ke rumah warga yang terkena musibah tersebut. Namun kedatangan Kapolres Inhil bukan hanya berkunjung, melainkan membawa bantuan bahan pokok dan bantuan material yang diperlukan warga.

Lanjut Wicak panggilan akrab Kapolres Inhil,Bantuan berupa bahan pokok tersebut semoga berguna bagi warga yang mendapat musibah. Wicak turut prihatin atas musibah bencana angin puting beliung tersebut.

"Saya mengharapkan warga yang terdampak musibah dapat sabar menghadapi cobaan ini dan juga saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang dapat musibah," ujar Kapolres Inhil

Setelah memberikan bantuan kepada masyarakat, rombongan Polres Inhil dengan berbaur bersama masyarakat turut turun tangan melalukan bakti sosial.

Rombongan kepolisian ikut mengemaskan barang-barang warga yang berserakan dan juga ikut memperbaiki rumah yang rusak akibat sapuan angin yang super dahsyat tersebut. ***

loading...
Kategori : Peristiwa, Inhil
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww