PotretNews.com Sabtu 26 Mei 2018

Kasihan Warga Desa Airmas Pelalawan Ini, Rumahnya Terbakar saat Malam Takbiran

Kasihan Warga Desa Airmas Pelalawan Ini, Rumahnya Terbakar saat Malam Takbiran

Puing sisa rumah yang terbakar.

Kamis, 07 Juli 2016 08:18 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dua unit rumah semi permanen di Jalan Poros Airmas SP3 B Desa Airmas, Kecamatan Ukui, Kabupetan Pelalawan, Riau, ludes dilalap api pada malam Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau Rabu (6/7/2016) sekira pukul 02.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga adanya hubungan arus pendek listrik.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kapolsek Ukui AKP Amran Kadir, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting dari stop kontak listrik rumah.

"Korsleting menimbulkan api dan membakar rumah milik korban yang terbuat dari papan dan tembok (semi permanen, red)," katanya.

Menurut kapolsek, rumah milik Mutakin (27) dan Anto (36) yang terbuat dari kayu dengan mudah terbakar dan menyebabkan api dengan cepat merambat. "Ditambah tiupan angin yang kencang saat kebakaran menyebabkan api sangat cepat membakar rumah tersebut," katanya.

Ads
Kepolsek menyebut, peristiwa kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban yang melihat adanya percikan api dan kepulan asap di bagian tengah rumah Mutakin.

"Dalam sekejap api membakar habis rumah Mutakin dan api merambat ke rumah Anto yang berjarak 1 meter," ujarnya. Kapolsek menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
Pesona Siak
wwwwww