PotretNews.com Jum'at 25 Mei 2018
Home > Berita > Rohul

Patroli Satgas Karhutla Temukan Pondok Tersembunyi di Areal Lahan yang Terbakar di Rohul, Ini Potretnya!

Patroli Satgas Karhutla Temukan Pondok Tersembunyi di Areal Lahan yang Terbakar di Rohul, Ini Potretnya!

Foto patroli udara yang menemukan pondokan di area lahan yang terbakar di Rohul. (foto: istimewa)

Sabtu, 02 Juli 2016 23:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satgas Udara pencegahan kebakaran lahan dan hutan Provinsi Riau yang melakukan patroli dengan helikopter tipe MI-8, Sabtu (2/7/2016) siang, menemukan adanya aktivitas pembakaran lahan di kawasan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).Bahkan di sana, Satgas udara yang berpatroli mendapati adanya pondokan yang ditenggarai jadi rumah tinggal sementara milik perusak lingkungan tersebut. Atas temuan ini, Satgas Darat dari TNI, Polri dan BPBD pun meluncur ke titik koordinat tersebut untuk melakukan penindakan.

"Lokasinya cukup jauh ke dalam dan medannya lumayan sulit dijangkau karena area yang curam dan berbukit. Tim sudah di sana dan melakukan police line. Kita juga pasang papan larangan mengolah dan memasuki lahan," kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono.

Pitoyo yang dihubungi melalui telepon, Sabtu siang menegaskan kalau jajarannya sudah mengantongi identitas si pemilik lahan. "Sudah kita kantongi (identitasnya), sekarang masih kita kejar. Lahan tersebut kita duga milik perorangan," ujar Kapolres Rohul.

Ads
Info dari Posko Penanganan Karhutla Riau, Satgas Udara juga menemukan adanya aktivitas pembakaran lahan dibeberapa lokasi lainnya, antara lain area Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Tanjung Gadai, Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Pesona Siak
wwwwww