Lahan PT Sumatera Riang Lestari di Rangsang Kepulauan Meranti Terbakar

Lahan PT Sumatera Riang Lestari di Rangsang Kepulauan Meranti Terbakar

Hotspot yang terekam di lahan konsesi PT SRL Pulau Rangsang, Jumat (1/7/2016) malam. (foto: istimewa)

Sabtu, 02 Juli 2016 23:23 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Lahan di konsesi PT Sumatera Riang Lestari (SRL) di Pulau Rangsang sempat terbakar, Jumat (1/7/2016). Namun pihak perusahaan menyebutkan lokasi kebakaran merupakan lahan yang diklaim masyarakat setempat. Hal itu disampaikan Humas PT SRL Abdul Hadi ketika dikonfirmasi Sabtu (2/7/2016). Menurut Abdul Hadi, memang lokasi terbakar itu masuk konsesi perusahaan. Namun, pihak perusahaan belum ada aktivitas penanaman ataupun pembukaan lahan oleh perusahaan lantaran lahan tersebut masih diklaim oleh masyarakat.

"Itu lahan yang diklaim masyarakat dan sudah padam dan terkendali dari siang kemarin (Jumat siang, red) oleh tim fire SRL," kata Abdul Hadi. "Dugaan api belum bisa dipastikan," imbuh dia.

Ketika ditanya tentang lokasi pasti kebakaran dan berapa luasan lahan yang terbakar, Abdul Hadi tidak bisa menjelaskan. Sebab, dia mengaku belum ada menerima laporan dan titik koordinat kebakaran dari tim lapangan SRL. "Koordinatnya belum dikirim. Kalau sudah dikirim sudah tahu tu luasannya," ujar Abdul Hadi.

Untuk diketahui, pada Jumat (1/7/2016) malam, dari Satellite Aqua dan Terra terpantau ada satu titik hotspot di Kepulauan Meranti. Lokasinya di dalam kawasan HTI PT SRL di Desa Tanjungkedabu Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau. Confidence 42 dengan koordinat Latitude 0.997 dan Longitude 103.00. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww