Dua Kapal Berisi 9.000 Karung Bawang Merah Diamankan, Seluruh ABK-nya Kabur

Dua Kapal Berisi 9.000 Karung Bawang Merah Diamankan, Seluruh ABK-nya Kabur

Dua kapal bermuatan bawang merah yang diamankan.

Sabtu, 02 Juli 2016 16:30 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Bea Cukai (BC) Dumai kembali melakukan penangkapan bawang merah asal Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 9.000 karung bawang merah dari dua kapal berhasil di amankan, Kamis (30/6) malam sekitar pukul 21.00 di Perairan Tanjung Punak Rupat Kabupaten Bengkalis.

Namun sayangnya, saat diamankan, kapal tersebut sudah ditinggalkan awak kapal. Petugas hanya berhasil mengamankan kapal beserta muatan bawang merah ilegal yang diperkirakan sekitar 8,1 ton.

Penangkapan berawal dari informasi yang diterima tim patroli Kapal BC 20006 Dumai bahwa ada penyeludupan bawang ilegal di sekitar TKP. Mendapat informasi, tim langsung bergerak menuju TKP, namun sayangnya kuat dugaan bahwa kedatangan tim sudah diketahui awak kapal, sehingga awak kapal lebih dahulu kabur dan meningggalkan kapal tanpa nama GT 06.

Setelah diamankan, dua kapal bermuatan bawang merah ilegal itu dibawa ke Dermaga A Pelabuhan Pelindo untuk bongkar muat.

Pelaksanaan Pelayanan Informasi BC Dumai Handika mengatakan, bawang merah ilegal itu saat ini sudah dilimpahkan ke Balai Karantina Dumai. "Sudah dilimpahkan bawangnya ke sana," terangnya.

Ketika ditanya mengenai pemilik bawang merah itu, siapa, Handikan tidak bisa menjawab, karena memang tidak ada awak kapal dan dokumen yang tinggal di kapal tersebut. ‘’Kami tidak tahu siapa pemiliknya, namun kuat dugaan bawang ini dari Malaysia,’’ sebutnya.***


editor: wawan s
sumber: riaupos.co

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Dumai
wwwwww