Home > Berita > Umum

Arus Mudik Menuju Sumbar Diprediksi Mulai Padat Sejak Sore Ini

Arus Mudik Menuju Sumbar Diprediksi Mulai Padat Sejak Sore Ini

Suasana macet dalam Kota Pekanbaru.

Sabtu, 02 Juli 2016 17:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Memasuki H-4 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, aktivitas mudik di jalur lintas barat yang menghubungkan Riau dengan Provinsi Sumatera Barat terpantau cukup normal. Direktorat Lalu Lintas Polda Riau memprediksi, lonjakan baru akan terjadi Sabtu (2/7/2016) sore ini.

"Sejauh ini beberapa jalur lintas terpantau masih normal. Namun untuk lintas barat (Riau-Sumbar), kita prediksi bakal ada lonjakan, mungkin mulai pukul 15.00 atau 16.00 WIB sore nanti," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Guritno Wibowo saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu siang.

Meski diprediksi alami lonjakan, Guritno meyakinkan kalau itu tidak akan menimbulkan kemacetan. "Tidak akan sampai macet. Tetap normal. Kalau sekarang kita lihat aktivitas mudik yang mendominasi seimbang antara roda dua dan roda empat," kata dia.

Kepolisian dan instansi lainnya, sambung Guritno, sudah ditempatkan di poskonya masing-masing, untuk mengantisipasi segala macam gangguan selama proses mudik ini. "Posko sudah siap dan petugas sudah di sana semua. Sudah dioperasikan dengan maksimal dan bisa digunakan siapa saja," terangnya.

Menurutnya, kepadatan kendaraan saat sekarang ini justru terpantau terjadi dibeberapa tempat hiburan/rekreasi dan pusat perbelanjaan yang notabene berada di dalam Kota Pekanbaru. Itu dipicu karena akhir pekan, ditambah banyak warga yang berbelanja kebutuhan lebaran nanti.

Benar saja, pantauan hingga Sabtu siang, kepadatan arus kendaraan terjadi di dalam kota, seperti Jalan Jenderal Sudirman (depan Ramayana), Jalan Riau (depan Mal), Jalan Soekarno-Hatta (simpang Jalan Durian), Jalan Tuanku Tambusai serta Jalan HR Soebrantas, Panam. ***


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

(ridwan iskandar)
Kategori : Umum, Riau
wwwwww