Home > Berita > Rohil

Puluhan Hektar Lahan PT Sawita Raya di Rohil Terbakar Lagi, Danlanud Curiga Ada Unsur Kesengajaan

Puluhan Hektar Lahan PT Sawita Raya di Rohil Terbakar Lagi, Danlanud Curiga Ada Unsur Kesengajaan

Area PT Sawita Raya terbakar.

Minggu, 26 Juni 2016 23:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan di area milik perusahaan kembali terjadi di Riau. Kali ini sekira 20 hektare lahan milik PT Sawita Raya di Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi RIau, terbakar. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang menjabat Komandan Satgas Udara Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Riau, Marsma Henri Alfiandi mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan dua helikopter dan dua pesawat jenis air tractor AT-802 untuk melakukan waterboombing.

"Lahan yang terbakar itu diketahui milik perusahaan sawit, sekira 20 hektar yang terbakar," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin ini, Minggu (26/6/2016)

Dijelaskannya, kebakaran lahan di area PT Sawita Raya ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. "Bulan lalu kebakaran lahan sama milik PT Sawita Raya," cetusnya.

Marsma Henri menduga, adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran lahan kali ini. "Itu jelas di bakar, atau sengaja biar ikut kebakar. Penegak hukum menyelidiki ini," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Halloriau.com

Kategori : Rohil, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww