Tertangkap Basah Curi Kerbau, Karyawan PT Duta Palma Nusantara di Kuansing Kritis Dihajar Warga

Tertangkap Basah Curi Kerbau, Karyawan PT Duta Palma Nusantara di Kuansing Kritis Dihajar Warga

Ilustrasi.

Jum'at, 24 Juni 2016 23:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menghakimi seorang pencuri ternak yang diketahui salah satu karyawan perusahaan raksasa PT Duta Palma Nusantara (DPN) bernama Alex (45) hingga kritis. "Massa yang menghajar pelaku diperkirakan 100 orang. Saat ini pelaku dilarikan ke RSUD Telukkuantan," kata Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, Jumat (24/6/2016).

Kasus pencurian ini bermula saat korban bernama Darwis pada 23 Juni 2016 sekira pukul 16.00 WIB tidak melihat seekor ternak kerbaunya. Dimana pada awalnya dia menambatkan kerbaunya di salah satu pohon sawit di kebun PT Duta Palma Divisi 6 Sei Kuantan, Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

Bersama temannya, dia pun mencari kerbaunya. Sekira tiga jam melakukan pencarian mereka pun menemukan kerbau korban yang lokasinya jauh dari lokasi semula kerbau diikat. Namun, tidak ditemukan siapa yang membawa kerbau tersebut.

Darwis pun meminta temannya memanggil warga. Tidak lama ratusan warga datang ke lokasi dan melakukan pengintaian.

Tidak berapa lama, pelaku datang. Dengan tergesa-gesa dia melepaskan tambatan dan membawa kerbau tersebut pergi. Belum lama melangkah, ratusan warga yang sudah lama mengintai langsung menyergapnya.

Warga yang sudah geram langsung menghajar pelaku beramai. Akibatnya pelaku kritis akibat amukan warga. "Setelah menghajar pelaku, warga menyerahkan tersangka ke pihak kepolisian. Saat ini kasusnya sedang didalami," ucap mantan Kasubdit IV Reskrimsus Polda Sumbar itu. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Hukrim, Kuansing
wwwwww