Home > Berita > Riau

Dibawa Truk Ekspedisi BM 8550 IU, Penyelundupan 2 Gading Gajah Aasal Riau Lewat Pelabuhan Bakauheni Digagalkan

Dibawa Truk Ekspedisi BM 8550 IU, Penyelundupan 2 Gading Gajah Aasal Riau Lewat Pelabuhan Bakauheni Digagalkan

Ilustrasi/Ekspose penyelundupan gading gajah.

Kamis, 23 Juni 2016 11:24 WIB
LAMPUNG, POTRETNEWS.com - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung menggagalkan upaya penyelundupan dua gading gajah berukuran satu meter. Dua gading gajah itu dibawa truk ekspedisi asal Riau. "KSKP Bakauheni berhasil mengamankan gading gajah yang akan di bawa ke Jakarta melalui Pelabuhan Bakauheni," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2016).

Menurut dia, gading gajah yang masing-masing berukuran satu meter itu sekarang sudah diserahkan ke Balai Karantina Pertanian (BKP) wilayah Kerja Bakauheni.

"Perkara penyelundupan gading gajah ini langsung dilimpahkan ke Balai Karantina guna ditindaklanjuti, sedangkan truk bernomor polisi BM 8550 IU yang digunakan sebagai pengiriman ditahan petugas di KSKP Bakauheni," jelasnya.

Ia melanjutkan, petugas masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut guna melacak siapa pengirim dan tujuan pengiriman tersebut.

Sebelumnya, aparat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menangkap penjual gading gajah berbentuk pipa sebanyak tiga orang di SPBU Labuhanratu, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

"Kami berhasil menangkap tiga orang pelaku yang melakukan penjualan gading gajah berbentuk pipa sebanyak 36 batang yang dijual dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Dicky Patrianegara, di Bandarlampung, Rabu kemarin. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Merdeka.com

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww