Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil: Jadikan Ramadan Momentum Umat Memakmurkan Mesjid

Rabu, 22 Juni 2016 14:49 WIB
Advertorial
bupati-inhil-jadikan-ramadan-momentum-umat-memakmurkan-mesjidBupati Indragiri Hilir HM Wardan memberikan sambutan di salah satu mesjid dalam dalam rangkaian Safari Ramadan, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kabupaten Inhil diimbau untuk selalu memakmurkan dan meramaikan mesjid untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan. Imbauan itu disampaikan oleh Bupati Inhil HM Wardan dalam sebuah kegiatan belum lama ini. Karena menurutnya, mesjid jangan hanya dibangun dengan megah namun tidak banyak terlihat kegiatan di dalamnya.

"Terutama ini merupakan bulan Ramadan, bulan suci yang penuh berkah bagi kita umat Islam. Jadi, mari kita ramaikan mesjid, terutama dengan melaksanakan salat wajib dan Salat Tarawih berjemaah," kata orang nomor satu di Inhil tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ia mengaku senang melihat ramainya mesjid-mesjid selama bulan Ramadan. "Harapan saya jangan di awal-awal ini mesjid ramai, Tarawih ramai, Salat Zuhur, Salat Subuh ramai tapi sampailah nanti di akhir Ramadan," katanya.

Dan yang tak kalah penting, lanjut Wardan, penggemblengan selama Ramadan ini bisa juga dilaksanakan meski Ramadan sudah berakhir.

"Semoga penggemblengan bulan Ramadan dapat menumbuhkan keimanan sehingga nanti membekas dan hasilnya ketaatan setelah bulan Ramadan. Maksudnya, jika Ramadan mesjid ramai, maka di bulan lainnya saya harap tetap ramai dengan kita beribadah," harapnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww