Home > Berita > Siak

Hebat, Anak Tempatan Tetap Dominasi Kelulusan Tes MAN Insan Cendekia Siak

Hebat, Anak Tempatan Tetap Dominasi Kelulusan Tes MAN Insan Cendekia Siak

Ilustrasi.

Rabu, 15 Juni 2016 23:19 WIB
Halim
SIAK, POTRETNEWS.com - Meski jumlahnya sedikit menurun, anak Siak masih mendominasi kelulusan test masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Siak, tahun ajaran 2016/2017. Dari 96 anak yang diterima di sekolah negeri bertaraf nasional itu, 51 orang berasal dari Kabupaten Siak Provinsi Riau. Informasi kelulusan ini diperoleh dari Kepala MAN IC Siak Dra Hayati Rooh melalui Wakil Bidang Kesiswaan Syaiful Rahmat Panggabean, Rabu (15/6/2016). Diungkapkannya, pengumuman lulus tes di sekolah yang digagas Prof Dr BJ Habibie berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Islam No 3035 Tanggal 10 Juni 2016 kemarin.

"Berdasarkan data yang kita terima dari SK Dirjen Pendis No 3035 Tanggal 10 Juni 2016 anak Siak lulus utama 51 orang lulus cadangan 20 orang," kata Syaiful Rahmat Panggabean.

Menurut dia, dibandingkan penerimaan tahun lalu, jumlah anak Siak yang lulus MAN IC Siak angkatan kedua ini, mengalami penurunan. Tahun lalu anak Siak yang lulus di sekolah yang diproyeksikan memiliki karakter kebangsaan ini sebanyak 60 orang.

Dari 51 anak Siak yang lulus, 21 orang lulus utama berasal dari Kecamatan Tualang tempat sekolah ini berdomisili. Selebihnya, dari berbagai kecamatan di Kabupaten Siak.

Kemudian, bagi anak yang dinyatakan lulus tes mendaftar ulang tanggal 13 sampai 30 Juni 2016. Sedangkan, lulus cadangan, masih memiliki kesempatan belajar di sekolah yang diharapkan menghasilkan anak berkualitas "Hati Mekkah" dan Otak Jerman" ini.

"Bukan tidak lulus, jika nanti dari yang lulus utama mengundurkan diri, maka yang cadangan akan dipanggil. Masih ada kesempatan, jurusan IPS itu saja 24 siswa lulus utama, 2 lulus cadangan," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww