Mursini-Halim Resmi Memimpin Pemerintahan di Negeri Pacu Jalur

Mursini-Halim Resmi Memimpin Pemerintahan di Negeri Pacu Jalur

Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Halim. (foto: goriau.com)

Rabu, 01 Juni 2016 10:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman secara langsung melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masa jabatan 2016-2021, Mursini-Halim, Rabu (1/6/2016) pagi, di di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau. Sejak dilantik pagi ini, Mursini-Halim sah menjadi ”nahkoda” atau memimpin pemerintahan pada kabupaten yang berjuluk Negeri Pacu Jalur tersebut.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-4874 dan 131.14-4875 Tahun 2016 tentang pengangangkatan Mursini-Halim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing masa jabatan 2016-2021.

"Pelantikan ini mengacu pada implementasi regulasi keputusan Mendagri untuk Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik untuk dapat meneruskan berjalannya pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Kuansing. Kami harapkan setelah dilantik ini dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," ungkap Andi Rachman.

Beberapa "mandat" yang ia berikan kepada bupati terpilih diantaranya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, kualitas pemerintah daerah yang melahirkan inovasi baru, meningkatkan daya saing daerah, dan menjaga keunikan adat-istiadat daerah.

"Pembangunan lintas kabupaten/kota akan selalu dalam pengawasan provinsi. Dengan demikian bupati memiliki peran agar koordinasi pembangunan daerah dapat terkonsolidasi dengan baik dengan provinsi," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, saat diambil sumpah jabatannya, Mursini-Halim tampak tenang dan lancar saat mengucapkan sumpah jabatan disaksikan seluruh tamu undangan yang ada di ruangan. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww