Dinilai Takut ”Kualat” kepada Rakyat Kuansing, Ini Prioritas Utama yang Segera Dilakukan Mursini-Halim Sesuai Janji Kampanye

Dinilai Takut ”Kualat” kepada Rakyat Kuansing, Ini Prioritas Utama yang Segera Dilakukan Mursini-Halim Sesuai Janji Kampanye

Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Halim. (foto: goriau.com)

Rabu, 01 Juni 2016 12:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) yang baru saja dilantik, Mursini berjanji akan segera merealisasikan janji-janji politiknya kepada masyarakat semasa kampanye politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak lalu. "Sesuai arahan Pak Gubernur Riau tadi, visi misi lima tahun yang kita janjikan kepada masyarakat akan kita realisasikan," kata Mursini didampingi Wakil Bupati Kuansing, Halim, usai dilantik oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (1/6/2016), di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.

Dalam upaya realisasi janji-janjinya, Mursini akan mendudukan orang-orang yang berkompeten untuk mengisi jajaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD)0nya. Tidak hanya itu, nantinya setiap orang yang akan memimpin SKPD akan dievaluasi sesuai kemampuan dan pengalamannya.

"Kami akan mengisi SKPD dengan orang-orang yang berkompeten. Caranya dengan kita evaluasi agar disetiap bidangnya sesuai kompetensi," katanya.

Sementara, persoalan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Mursini terkesan tidak terlalu ambil pusing. Menurutnya, wilayah yang akan ia pimpin ini termasuk daerah yang minim hotspot. Kendati demikian, ia tetap akan memikirkan dan meningkatkan kinerja satuan tugas karlahutnya.

"Penanganan karhutla tentunya tidak terlepas dari peranan semua lapisan masyarakat, pemerintah termasuk bersama stakeholder terkait juga. Kita ajak bersama mencegah dan menanggulangi karlahut. Hotspot kita termasuk yang sedikit," ucapnya.

Sementara itu, Yusfreyendi SP warga Kepulauan Riau asal Kinali, Kuansing yang dimintai pendapatnya secara terpisah, Rabu (1/6/2016) siang, mengapresiasi konsistensi Mursini-Halim jika memang benar memprioritaskan program sesuai janji kampanye tempo hari. ”Mungkin beliau berdua takut ’kualat’ kepada rakyat Kuansing. Makanya segera wujudkan janji saat kampanye,” melalui telepon. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww