Home > Berita > Inhil

Wakil Rakyat Turun ke Kecamatan Tanahmerah Inhil Cek Pasokan Listrik agar Aman Selama Ramadan

Wakil Rakyat Turun ke Kecamatan Tanahmerah Inhil Cek Pasokan Listrik agar Aman Selama Ramadan

Rombongan Komisi III DPRD Inhil yang dipimpin Ketua Iwan Taruna mengunjungi PT Sambu.

Senin, 30 Mei 2016 09:29 WIB
Advertorial
TANAHMERAH, POTRETNEWS.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mengunjungi Kecamatan Tanahmerah guna meninjau kondisi terkini pasokan listrik di daerah tersebut, Sabtu (28/5/2016). Kedatangan Komisi III ini adalah guba menindaklanjuti pertemuan Ketua Komisi III dengan pihak kecamatan dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut didapat sebuah kesepakatan bahwa PT Pulau Sambu bersedia membantu PLN guna mengatasi krisis listrik tersebut dengan meminjamkan pembangkit listrik tenaga diesel yg di miliki PT Pulau Sambu kepada PLN.

"Atas kesepakatan tersebut Komisi III melakukan kunjungan ke pihak PT Pulau Sambu untuk memastikan mesin-mesin tersebut, dan setelah kita melihat langsung bahwa PT Pulau Sambu B bersedia dan siap untuk meminjamkan mesin genset milik mereka sebesar 1 megawatt," kata pria yang biasa disapa IT, Sabtu (28/5/2016).

Tidak hanya itu politisi muda PKB Inhil itu juga menerangkan, mesin mereka sudah standby, tinggal PLN saja lagi.

"Dalam hal ini kita melihat Pihak PT Pulau Sambu sudah siap, dan tinggal pihak PLN-nya saja lagi agar segera merealisasikannya dan secepat mungkin mengonekkan jaringan mereka ke mesin yg ada di PTPulau Sambu," ucapnya lagi.

Komisi III sangat mengapresiasi PT Pulau Sambu karena mau membantu tanpa ada sewa-menyewa mesin. "Setelah ini Komisi III akan terus berkoordinasi dengan pihak PLN agar ini cepat terealisasi untuk mengatasi masalah ini dan apalagi bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari dan kita berharap masalah listrik di Kecamatan Tanahmerah ini bisa selesai sebelum Ramadan tiba," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww