Hendak Menolong Mantan Kades Jake Kuansing saat Rumahnya Digerayangi Kawanan Perampok, Nyali Tetangga Ciut Dengar Suara Tembakan

Hendak Menolong Mantan Kades Jake Kuansing saat Rumahnya Digerayangi Kawanan Perampok, Nyali Tetangga Ciut Dengar Suara Tembakan

Selonsong peluru yang diamankan polisi di rumah Djauzak.

Sabtu, 28 Mei 2016 23:07 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kejadian yang menimpa Djauzak Azhari (44), mantan Kepala Desa (Kades) Jake Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diketahui oleh tetangganya. Namun, tidak ada satu pun yang berani mendekat. "Doorrr...Doorrrr," suara letupan senjata api ketika kawanan rampok tersebut tetangga Djauzak keluar mendengar suara gaduh, Sabtu (28/5/2016) dinihari.

Lokasi rumah Djauzak berada di jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru. Rumahnya berada di pemukiman yang tergolong ramai. Kendati demikian, tidak ada seorang pun yang berani mendekat.

"Mereka merusak pintu dengan palu besar. Kemudian merusak pintu kamar," ujar Djauzak. Djauzak juga mendengar suara kawanan rampok menyuruh tetangga untuk masuk sembari meledakkan senpi.

Dikatakannya, dua orang rampok berjaga di luar rumah. Sementara, empat orang lainnya masuk memeriksa seisi rumah. Menurutnya, dia sempat mengambil sebilah parang yang disimpan di kamar. Namun, parang tersebut dibuang karena melihat para rampok menggunakan senpi.

"Mereka juga melakukan penembakan di rumah, diarahkan ke dinding, ke plafon dan AC. Saya juga sempat dipukul dengan gagang senpi dan parang saya tadi," beber Djauzak.

Setelah itu, lanjut Djauzak, kawanan rampok langsung meninggalkan rumah pergi ke arah Kota Telukkuantan. "Setelah mendapatkan uang dan perhiasan, mereka pergi."

"Ada tiga motor yang digunakan mereka dan dibelakangnya diikuti mobil Avanza warna silver," tambah Djauzak.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk menyatakan telah mengamankan beberapa barang bukti, berupa empat buah selonsong peluru, satu proyektil dan topi milik pelaku.

"Barang bukti sudah kita amankan dan sekarang masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres melalui Kasubag Humas Iptu Musabi, Sabtu (28/5/2016) siang di Telukkuantan. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Kuansing, Hukrim
wwwwww