Home > Berita > Riau

Kantongi Restu dari Setya Novanto, Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur Riau

Kantongi Restu dari Setya Novanto, Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur Riau

Ansar Ahmad (nomor 2 dari kiri) mendampingi Aburizal Bakrie (tengah) tatkala masih menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Kamis, 26 Mei 2016 12:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nama Ansar Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kepulauan Riau disebut-sebut akan menjabat sebagai Wakil Gubernur yang akan dipilih Gubernur Arsyadjuliandi Rachman mendampinginya. Informasi yang diperoleh dari internal Golkar di DPP, nama Ansar Ahmad disebut sebagai kandidat kuat untuk dipilih menjadi wakil gubernur.

"Ada beberapa pertimbangan memilih Pak Ansar, dia itu berasal dari Melayu, kemudian dari Golkar dan ada pertimbangan lain yang prinsip lagi," kata seorang pengurus Partai Golkar pusat kepada Tribun meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (26/5/2016).

Ansar Ahmad sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bintan, namun saat maju jadi Gubernur di Pilgub Kepri kalah dari M Sani dan saat ini tidak memiliki jabatan kecuali dalam kepengurusan Golkar Riau.

Tidak hanya itu, menurut informasi yang diperoleh, nama Ansar Ahmad juga diminta DPP Golkar untuk ditunjuk menjadi Wakil Gubernur mendampingi Andi Rachman.

"Kabarnya intervensi dari pengurus pusat," ujar politisi Golkar tersebut.

Sekadar mengingatkan, pada munaslub yang berlangsung di Bali 16 Mei lalu, DPD I Kepri termasuk yang terang-terangan mendukung pencalonan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Kami dukung Setya Novanto. Harapan semua bejalan baik dan pilihan kita sudah kita pertimbangan. Salam dua jari," ucap Ketua DPD I Kepri Ahmad Anshar, seperti dilansir Tribunnews.com edisi Senin, 16 Mei 2016 12:16 WIB. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww