Home > Berita > Riau

Polda Riau Bakal Gandeng Depdagri Usut Dugaan Penyelewengan Ratusan SKPD di Dispenda

Polda Riau Bakal Gandeng Depdagri Usut Dugaan Penyelewengan Ratusan SKPD di Dispenda

Kolom Korektor pada lembar SKPD kendaraan (dilingkari). (foto: goriau.com)

Kamis, 19 Mei 2016 20:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sub Direktorat III Reserse Kriminal Khusus Polda Riau bakal menggandeng Departemen Dalam Negeri (Depdagri), dalam pengusutan dugaan penyelewengan ratusan pajak pada lembaran Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau. Untuk itu, penyidik minggu depan akan ke Depdagri dalam hal pemeriksaan ahli, terkait mekanisme penetapan SKPD dan pertanggung jawabannya. "Rencana minggu depan periksa ahli dari Depdagri," benar Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kabid Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Dia menguraikan, hingga saat ini sudah ada 30 orang saksi yang dimintai klarifikasinya. Selain itu, penyidik juga memeriksa sejumlah wajib pajak (WP) yang ditenggarai ada keganjilan pada lembaran SKPD-nya. Menurut catatan polisi, ada sekitar 400-an SKPD yang diduga diselewengkan dana pajaknya.

"30 orang ini ada yang dari pegawai Dispenda, pihak pengkorektor, biro jasa dan showroom. Lalu juga pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas Polda Riau) serta pihak Jasaraharja," katanya, Kamis (19/5/2016) sore.

Pihak Ditlantas dan Jasaraharja dipanggil guna dimintai data pembanding terkait registrasi yang diinput oleh kedua pihak itu. "Klarifikasi sekaligus minta data pembanding terkait registrasi," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Pemerintahan, Hukrim
wwwwww