Home > Berita > Inhil

Pemekaran Dinas Bina Marga Jadi 3 Instansi Gagal Beri Pengaruh Positif bagi Pembangunan Inhil

Pemekaran Dinas Bina Marga Jadi 3 Instansi Gagal Beri Pengaruh Positif bagi Pembangunan Inhil

Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna (paling kanan) dalam sebuah kunjungan kerja, baru-baru ini.

Senin, 16 Mei 2016 09:19 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemecahan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menjadi tiga instansi ternyata tidak memberikan pengaruh positif bagi roda pembangunan di Inhil. Setidaknya, ada dua instansi yakni Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (DCKPR). Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, belum lama ini. Pria yang akrab disapa IT ini mengatakan hanya dua instansi tersebut yang gagal sedangkan Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pemakaman (DPKP) dinilai berhasil menjalankan tugas dan fungsinya.

"Bisa dilihat bagaimana progres yang ditunjukkan DPKP setelah menjadi instansi sendiri. Sementara dua instansi lainnya yang banyak mengurus pembangunan justru membuat program Kabupaten Inhil lamban," kata IT.

Selama ini, lanjutnua kedua dinas tersebut selama 2 tahun di mekarkan mengeluhkan kekurangan personil dan berimbas pada lambatnya kegiatan2 di dinas tersebut.

"Apalagi mereka telah meminta tambahan personil kepada BKD tapi sampai saat ini belum juga terealisasi. Atas dasar itu kami berpendapat pemekaran dua dinas ini gagal dan meminta kepada pemerintah daerah untuk kembali meleburkan dua dinas tersebut," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Politik
wwwwww