Truk Tronton Bermuatan Kayu yang ”Nyelonong” ke Toko Jaya Ponsel Pangkalankerinci Diduga Hendak Menuju Pabrik PT RAPP

Truk Tronton Bermuatan Kayu yang ”Nyelonong” ke Toko Jaya Ponsel Pangkalankerinci Diduga Hendak Menuju Pabrik PT RAPP

Kondisi Toko Jaya Ponsel Pangkalankerinci saat diseruduk truk pengangkut kayu yang disebut-sebut hendak menuju PT RAPP. (foto: potretnews.com/ishar)

Minggu, 08 Mei 2016 12:19 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Truk tronton bermuatan kayu yang kemarin ”nyelonong” Toko Jaya Ponsel Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, disebut-sebut milik PT Cipta Riyan Perkasa (CRP). Informasi yang beredar di lapangan menyebut, truk bernomor polisi BK 8850 BM itu, dikemudikan sopir berinisial R itu. Kabarnya, kayu di atas truk bakal diturunkan di pabrik PT RAPP.

Peristiwa ”nyelonongnya” truk yang disinyalir akibat rem blong, tak pelak bikin heboh dan menjadi tontonan warga. Indikasi itu karena ada warga yang melihat sopir meloncat dari atas truk untuk menyelamatkan diri.

Alhasil, selain toko ponsel, tiang listrik dan bus karyawan PRP juga ikut jadi korban dalam peristiwa ini. ”Awalnya saya dengar suara gerudukan. Saat saya menoleh, ternyata mobil truk bermuatan kayu balak dari arah Langgam meluncur tanpa sopir ke arah ruko yang pintunya tertutup. Sebelum sampai ke ruko terlebih dahulu mobil tersebut menabrak 2 tiang listrik dan juga mobil bus karyawan PRP yang sedang mengganti ban,” tutur seorang warga yang menolak namanya ditulis.

Kasat Lantas AKP Chandra yang langsung turun ke TKP memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah. ”Untuk proses selanjutnya, mobil truk beserta muatannya kita bawa ke polres sebagai barang bukti. Kita berharap agar pihak perusahaan membawa sopirnya untuk dimintai keterangannya penyebab kecelakaan,” kata kasat.

Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi kepada PT Cipta Riyan Perkasa (CRP) dan PT RAPP.

Editor:
Mukhlis

wwwwww