PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Meski Diguyur Hujan Deras, Riau Tetap Dilanda Kebakaran Hutan

Meski Diguyur Hujan Deras, Riau Tetap Dilanda Kebakaran Hutan

Ilustrasi.

Sabtu, 07 Mei 2016 17:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan kembali melanda beberapa provinsi di Pulau Sumatera. Hari ini, Sabtu 7 Mei 2016, terdapat 13 titik panas (hot spot) terdeteksi.Provinsi Riau mendominasi dengan 10 hot spot. Terbanyak berada di Kabupaten Siak dengan jumlah 5 titik.

"Kemudian di Kabupaten Pelalawan ada 4 titik dan di Bengkalis ada 1 titik," kata staf analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Slamet Riyadi Sabtu (7/5/2016).

Padahal secara umum, kata dia, saat ini Provinsi Riau masuk ke musim penghujan. Hujan rupanya tak membuat kebakaran hutan dan lahan di Riau hilang. Kondisi cuaca di Riau membuat jarak pandang di berbagai daerah di Riau terganggu. Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru misalnya, jarak pandang terpantau kabur.

Ads
"Secara umum cuaca di Provinsi Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang disertai angin kencang dan petir di Riau bagian utara, tengah dan pesisir. Potensi hujan terjadi pada sore dan malam hari," ucapnya.

Sementara berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, hot spot menyebar di provinsi lain seperti Jambi dengan jumlah tiga titik. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Okezone.com

loading...
Pesona Siak
wwwwww