Home > Berita > Dumai

BREAKING NEWS: Evakuasi Buaya Bernama ”Amat” dari Rumah Almarhum Muhammad Imran di Jalan Pemuda Dumai Jadi Tontonan Warga

BREAKING NEWS: Evakuasi Buaya Bernama ”Amat” dari Rumah Almarhum Muhammad Imran di Jalan Pemuda Dumai Jadi Tontonan Warga

Evakuasi buaya jenis muara di Jalan Pemuda Gang Wakaf, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kota Dumai, Riau, menjadi tontonan warga sekitar. (foto: goriau.com)

Rabu, 04 Mei 2016 18:40 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Evakuasi buaya jenis muara bernama ”Amat” milik Muhammad Imran (alm), Rabu (4/5/2016) sekira pukul 16.15 WIB, menjadi tontonan warga sekitar Jalan Pemuda Gang Wakaf, Kelurahan Pangkalansesai, Kota Dumai, Riau, oleh BBKSDA Riau Bidang KSDA Wilayah II Seksi Konservasi Wilayah IV. Informasi yang dirangkum, buaya jenis muara ini sudah dirawat sejak tahun 1990 oleh almarhum. Buaya yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter ini, dievakuasi dari kandangnya yang berada persis di samping rumah almarhum.

Aini menceritakan, pada tahun 1993, panjang Amat sekira 30 centimeter. Saat itu dirinya melihat pertama kali, almarhum orang tuanya memelihara Amat. "Saya sedih saat evakuasi (Amat, red)," ujar Aini anak pertama dari almarhum.

Evakusi baru selesai dilakukan sekitar pukul 18.15 WIB. Menurut Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV, Zanirepada, evakuasi buaya jenis muara instruksi dan arahan dari Kepala BBKSDA Riau.

"Kita melakukan bagaimana evakuasi ini aman dan tidak mengancam warga sekitar. Kesulitan evakuasi karena tempatnya sempit, sehingga ada perlawanan dari buaya itu sendiri. Kita pun hati-hati dalam melakukan evakuasi dan bagaimana buaya ini tidak terluka," ujar Zanir.

BBKSDA Riau akan mengkonservasi di Kebun Binatang Kasang Kulim Kota Pekanbaru.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Peristiwa
wwwwww