Home > Berita > Dumai

Diguyur Hujan 1 Jam Lebih, Jalanan Kota Dumai seperti Sungai

Diguyur Hujan 1 Jam Lebih, Jalanan Kota Dumai seperti Sungai

Banjir yang terjadi Jalan Sudirman, Kota Dumai, Riau, usai diguyur hujan deras. (foto: goriau.com)

Senin, 25 April 2016 15:18 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Seluruh Kota Dumai, Senin (25/4/2016) sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB diguyur hujan deras dan hampir menenggelamkan Kota Dumai, Riau, alias banjir. Sebagian jalan protokol di Kota Dumai, seperti contohnya di Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim, pun tergenang air seukuran mata kaki orang dewasa dan terlihat seperti sungai.

Dari pantauan di lapangan, banjir di jalan protokol yang ada di Kota Dumai, diduga akibat tidak lancarnya saluran air atau drainase yang ada di Kota Dumai. Dampak tidak lancarnya drainase di Kota Dumai, jalan pun digenangi air meskipun hujan hanya beberapa jam saja. Bagaimana jika hujan deras seharian, apa yang akan terjadi di Kota Dumai.

"Hujan sebentar saja, sudah banjir. Bagaimana hujan seharian. Bisa berapa meter nanti banjirnya," ucap Ujang warga Kecamatan Dumai Kota, yang berprofesi sebagai tukang ojek di Jalan Sudirman.

Informasi yang dirangkum berdasarkan Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru-Riau, berdasarkan citra satelit pukul 12.30 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 12.45 WIB, diperkirakan dapat terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kampar, dan Kota Pekanbaru yang berlangsung hingga pukul 14.30 WIB dan diperkirakan meluas hingga Kabupaten Siak, Indragiri Hulu dan Kuansing. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Umum, Peristiwa
wwwwww