Andai Sahrudin Maju Pilkada Inhil, Figur Lain Bakal Repot, Ini Alasannya

Andai Sahrudin Maju Pilkada Inhil, Figur Lain Bakal Repot, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPRD Inhil dari PPP H Sahrudin.

Kamis, 21 April 2016 17:28 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP Dr Ir H Sahrudin MM, dinilai layak dan patut diperhitungkan pada Pilkada 2018 mendatang terlepas itu untuk jabatan orang nomor satu atau dua. Sosok dirinya dinilai punya modal elektabilitas dan popularitas yang cukup untuk untuk bersaing dengan para kandidat lainnya yang saat ini sudah bermunculan.

Selain itu, Sahrudin dinilai pribadi yang santun dan tenang hingga bisa diterima oleh seluruh kalangan. Makanya selama duduk di lembaga legislatif, relatif tidak ada serangan yang ia terima, baik dari kalangan internal partai maupun dari eksternal.

Tidak kalah pentingnya adalah dukungan masyarakat yang terus mengalir dan meminta ia untuk maju, seperti yang diungkapkan oleh Ahmad Syafwan, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan belum lama ini.

"Yang bersangkutan dinilai layak untuk memimpin Inhil kedepan. Ia punya visi dan misi yang jelas untuk memajukan daerah, terutama untuk sektor perekonomian dan pendidikan yang jadi persoalan mendasar selama ini," kata Syafwan.

Tambah Syafwan, ia tentu tidak asal berbicara terkait persoalan ini. Yang bersangkutan selama ini selain duduk sebagai wakil rakyat juga dikenal sebagai pengusaha sukses, dengan modal tersebut tentunya bisa diaplikasikan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Karena sudah dua periode di lembaga legislatif, tentu sudah tahu permasalahan dan solusi konkret perekonomian Inhil, terutama menyangkut sektor perkebunan dan pertanian yang jadi urat nadi perekonomian masyarakat," tambahnya.

Untuk persoalan pendidikan, tentu tidak perlu diragukan lagi. Selama ini, sosok H Sahrudin juga adalah seorang dosen yang mengabdikan ilmunya untuk mengangkat kemajuan dunia pendidikan. Karena ia adalah pelaku, tentunya kalau berbicara soal pendidikan, tidak hanya pada tataran konsep, tapi langsung implementasi di lapangan.

Sementara itu, Ketua LSM Peran Firmansyah saat dimintai tanggapannya oleh media ini, Kamis (21/4/2016) menyebut, H Sahrudin punya potensi untuk itu, salah satunya adalah dukungan partai tempat dia bernaung saat ini. Di PPP, selain ketua yakni Agussalim, figur H Sahrudin adalah sosok paling kuat dan menonjol karena duduk sebagai Sekretaris DPC PPP.

"Apalagi kader PPP sudah sedari awal ingin internal partai yang meski diusung pada Pilkada nanti. Dengan posisi ketua yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar Inhil, tentu sosok H Sahrudin yang lebih berperan dalam menggerakkan roda partai, dan itu tentu modal yang sangat penting," beber Firmansyah.

Kemudian, sosoknya punya kedekatan dengan tokoh ulama dan masyarakat. Dengan pola kehidupan sosial di Inhil, dimana peran tokoh ulama dan masyarakat sangat didengar dan diikuti, potensi untuk didukung dan mendulang suara kalau nantinya maju sangat besar.

"Sekarang tinggal yang bersangkutan, apakah serius untuk maju dan berhasil meyakinkan partai untuk mengusung dirinya. Kalau itu bisa, tentu peluangnya untuk memimpin Inhil besar," ujar Firman. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Umum, Inhil
wwwwww