Home > Berita > Rohul

SK Sudah Diterima, Pemprov Yakin Suparman Tetap Dilantik 19 April

SK Sudah Diterima, Pemprov Yakin Suparman Tetap Dilantik 19 April

Suparman

Kamis, 14 April 2016 20:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau memastikan pelantikan Suparman-Sukiman sebagai Bupati dan Wabup terpilih Rohul tetap akan dilaksanakan 19 April mendatang. Pasalnya sampai saat ini belum ada surat penundaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pasca penetapan Suparman sebagai tersangka oleh KPK.

Hal ini diungkapkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kamis (14/4/2016).

"Sampai saat ini belum ada rencana penundaan. Mengenai statement Mendagri beberapa waktu lalu terkait wacana penundaan, sampai saat ini kami belum menerimanya secara tertulis," ujar Ahmad Syah.

Menurut mantan Pj Bupati Bengkalis ini, sejauh ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan semua panitia pelantikan baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk persiapan pelantikan 19 April mendatang.

"SK pengangkatan Bupati dan Wabup terpilih Pelalawan dan Rohul sudah di tangan kita, artinya pelantikan bisa dilaksanakan 19 April itu. Makanya sampai saat ini kita masih terus mempersiapkan prosesi pelantikan ini," tandasnya.

Selain pelantikan Suparman-Sukiman, 19 April tersebut Plt Gubernur Riau juga dijadwalkan melantik M Harris-Zardewan sebagai Bupati dan Wabup terpilih Pelalawan.

Sementara pelantikan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) terpilih Mursini-Halim, pasangan Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih Suyatno-Jamiludin dan pasangan Bupati Siak terpilih Syamsuar-Alfedri dijadwalkan pada 19 Juni mendatang.

Sebelumnya, Jumat (8/4/2016) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Rokan Hulu terpilih Suparman dan mantan ketua DPRD Riau Johan Firdaus ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedua tersangka diduga terlibat dalam kasus suap RAPBD-P Riau Tahun 2014 dan RAPBD Riau Tahun 2015.

Atas dasar itu, Mendagri Tjahjo Kumolo mempertimbangkan untuk menunda pelantikan Suparman-Sukiman sebagai Bupati dan Wabup terpilih Rohul sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (hlc)


editor: wawan s
sumber: halloriau.com


Kategori : Rohul, Umum, Pemerintahan
wwwwww