Penyebab Kebakaran Hebat di Sorek Diduga Gara-gara Jerigen Spiritus yang Meledak di Bengkel Motor

Penyebab Kebakaran Hebat di Sorek Diduga Gara-gara Jerigen Spiritus yang Meledak di Bengkel Motor

Belasan ruko semi permanen di Sorek, Pangkalankuras, ludes terbakar, Minggu (10/4/2016) sore.

Minggu, 10 April 2016 17:42 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kebakaran dahsyat hanguskan belasan bangunan semi permanen di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Sorek I, Kecamatan Pangkalankuras, Pelalawan, Riau, Minggu (10/4/2015) sore, berasal dari cairan spiritus yang meledak di salah satu bengkel sepeda motor. Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Ipda M Sijabat, akibat kebakaran sebanyak 12 unit bangunan terbuat dari papan dan satu unit ruko ludes terbakar.

Diungkapkannya, menurut keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi, api berasal dari salah bengkel sepeda motor.

"Api berasal dari cairan spiritus yang meledak, sehingga membakar bengkel sepeda motor tersebut," katanya. Lanjut Sijbat, beberapa warga telah berupaya melakukan pemadaman. Karena cuaca terik dan angin cukup kencang, mengakibatkan api cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Akibatnya, 12 belas bangunan semi permanen dan satu unit ruko hangus terbakar," ujarnya. Pada bagian lain Sijabat menyebut, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian material belum bisa ditaksir. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:GoRiau.com
wwwwww