Buru Preman Pekanbaru, Polisi ”Obok-obok” Kawasan Jondul

Buru Preman Pekanbaru, Polisi ”Obok-obok” Kawasan Jondul

Polisi bersenjata lengkap memeriksa orang diduga preman di kawasan Jondul, Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Rabu, 06 April 2016 21:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Rabu (6/4/2016) malam, sekira pukul 20.30 WIB, menggelar razia besar-besaran dengan sasaran orang yang diduga preman di Kota Pekanbaru, Riau. Ini adalah razia kedua yang dilakukan selama Operasi Bina Kesuma 2016. Razia ini mengerahkan anggota Brimobda dan Sabhara Polda Riau bersenjata laras panjang lengkap dengan rompi anti-peluru, anggota Intelkam berseragam preman serta jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum). Mereka semua dibagi jadi dua tim.

Pantauan di lapangan, razia preman ini dimulai dengan melakukan apel di Mapolda Riau, sekitar pukul 20.20 WIB, yang dipimpin langsung oleh Wadir Krimum Polda Riau AKBP Deni Siregar. Mereka sengaja diperlengkapi senjata api laras panjang dan rompi anti-peluru untuk menghindari hal-hal yang membahayakan.

Puluhan personel gabungan itu bergerak menggunakan tiga truk Sabhara, dengan sasaran kawasan yang selama ini kerap dikatakan sebagai lokasi prostitusi terselubung, yaitu Kawasan Jondul, Kota Pekanbaru-Riau.

Satu per satu gang disisir anggota gabungan ini. Termasuk orang-orang yang ditengarai sebagai preman. Mereka satu per satu ditanya identitas berupa KTP. Bahkan anggota juga melakukan penggeledahan badan, untuk mengantisipasi ada yang membawa narkoba atau senjata berbahaya lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, razia gabungan masih berlangsung. Belum diketahui berapa orang yang berhasil terjaring. Namun pantauan di lokasi, beberapa orang pria terlihat ada yang diamankan ke truk Sabhara.

Tampak warga sekitar juga kaget akan kedatangan puluhan polisi berseragam lengkap ini. Sebagian ada yang terlihat menonton proses penyisiran tersebut. Dua tim itu dipecah dan disebar ke setiap sudut kompleks Jondul. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww