Home > Berita > Umum

Musala DPRD Siak Berbiaya Rp1,1 Miliar Tak Difungsikan

Musala DPRD Siak Berbiaya Rp1,1 Miliar Tak Difungsikan

Musala berbiaya Rp1,1 miliar di Gedung DPRD Siak yang tak difungsikan.

Minggu, 03 April 2016 16:18 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Pemandangan sedikit ganjil ada di belakang Gedung DPRD Siak, Provinsi Riau, tepatnya pada bangunan musala berlantai dua senilai Rp1,1 miliar yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Siak 2013 lalu. Musala yang dibangun tersebut, awalnya akan difungsikan sebagai mana mestinya yakni untuk tempat salat bagi umat Islam yang ada di gedung tersebut, akan tetapi setelah selesai dibangun musala itu tak kunjung difungsikan.

Berdasarkan pantauan, saat ini bangunan musala itu diduga sudah dijadikan gudang barang tak terpakai. Terlihat di sana sofa dan meja bekas dan tidak terpakai lagi.

Salah seorang warga Siak Adi (40), Minggu (3/4/16) menuturkan, bahwa ia sangat menyayangkan tidak difungsikannya musala berlantai dua yang dibangun dengan dana APBD Siak itu. Musala itu dibangun untuk memudahkan Anggota DPRD atau wakil rakyat, pegawai negeri sipil (PNS), dan pengunjung lainnya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah.

"Astaghfirullah!! saya sangat sedih melihat musala itu tidak difungsikan sebagai mana mestinya, diharapkan kepada pemerintah atau pun pihak DPRD agar memfungsikan musala itu. Agar umat Islam bisa beribadah di sana," ujar Adi.

Kesedihan Adi itu diungkapkannya, bangunan musala itu sudah cukup megah dan juga dibangun dengan dana APBD Siak yang notabene merupakan uang rakyat. Jadi telah dihabiskan uang untuk membangunnya megah, tetapi tidak difungsikan.

"Coba kita lihat, bangunan musala itu! Cukup megah untuk sekelas musala. Tetapi tidak difungsikan, sementara uang untuk membangun itu menggunakan uang rakyat (APBD)," tukasnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riauterkini.com

Kategori : Umum, Siak
wwwwww