Home > Berita > Inhil

Kontak Tani di Tanahmerah Ingin Rehabilitasi Lahan Kritis, Bupati Inhil Nyatakan Siap Dukung Pendanaan dan Pembebasan Lahan

Sabtu, 02 April 2016 23:02 WIB
Advertorial
kontak-tani-di-tanahmerah-ingin-rehabilitasi-lahan-kritis-bupati-inhil-nyatakan-siap-dukungBupati HM Wardan saat mendengarkan ekspose KTNA Tanaherah di lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jumat (1/4/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kecamatan Tanahmerah yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), mendatangi Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (1/4/2016). Kedatangan mereka untuk berdiskusi dengan Bupati HM Wardan. Dalam diskusi tersebut, mereka memaparkan terkait rencana rehabilitasi lahan-lahan kritis di sana, yang mereka rencanakan akan dijadikan perkebunan kelapa, kopi dan budidaya ikan.

Mendengar pemaparan itu, Bupati Inhil mengaku akan mensupport, dan meminta dinas terkait agar memberikan bantuan agar program yang direncakan itu bisa berjalan dengan lancar. ''Kita siap memberikan bantuan sesuai kapasitas dari sisi pendaan dan pembebasan lahan, karena lahan ini adalah lahan masyarakat, yang tentunya harus didudukkan dahulu,'' katanya.

Ia juga mengaku, program seperti itulah yang diinginkannya, dan ia berharap kelompok tani di kecamatan lainnya bisa meniru hal tersebut. ''Saya merasa ini bagus sekali, harapan saya hal ini bisa dicontoh kelompok tani yang lain,'' ujar HM Wardan. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww