Lahan di Tiga Desa Kepulauan Meranti Membara Lagi

Lahan di Tiga Desa Kepulauan Meranti Membara Lagi

Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kali ini kebakaran terjadi di tiga desa sekaligus.

Jum'at, 01 April 2016 14:38 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Kali ini kebakaran lahan terjadi di tiga desa sekaligus. Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad, Jumat (1/4/2016) mengungkapkan kebakaran terjadi di Desa Sonde, Bungur dan Sonde. Ketiga desa tersebut masuk ke dalam wilayah Kecamatan Rangsang.

"Kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Kepala BNPB Riau, Pak Edward Sanger untuk dilakukan water bombing. Alhamdulillah, water bombing dimulai tadi pagi sekira pukul 10.00 WIB," ujar Pandra.

Pandra juga mengungkapkan, selain dilakukan pemadaman dari udara, Satgas Siaga Karhutla juga melakukan pemadaman dari darat. Selain melakukan pemadaman, satgas juga membuat parit sekat api agar api tidak meluas ke perkampungan warga dan areal hutan.

"Satgas sempat kewalahan melakukan pemadaman dari darat karena keterbatasan sumber air. Makanya kami minta pemadaman dari udara, hingga saat water bombing masih dilakukan di tiga desa tersebut," ujar Pandra. ***

(Akham Sophian)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww