Intsiawati Ayus: Benar-benar Aneh kalau Pemko Pekanbaru Tak Tahu Kondisi Sekolah di Wilayah Kerjanya

Intsiawati Ayus: Benar-benar Aneh kalau Pemko Pekanbaru Tak Tahu Kondisi Sekolah di Wilayah Kerjanya

Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau Intsiawati Ayus SH MH.

Jum'at, 01 April 2016 10:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terkuaknya adanya beberapa sekolah negeri di Kota Pekanbaru, yang tidak layak bahkan tanpa dinding mendapat sorotan dari sejumlah kalangan. Kali ini, tanggapan miris datang dari anggota DPD/MPR RI Dapil Riau, Intsiawati Ayus SH MH.

Dikatakan Intsiawati, contoh konkrit atas kondisi SDN 135 Tenayan Raya Pekanbaru dan SDN 163 Kecamatan Tampan, merupakan potret buruknya dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Hal ini terjadi karena tidak adanya sharring antara Wali Kota sebagai kepala daerah dengan pihak legislatif.?
?
"Komunikasi dan koordinasi tidak terbangun, dalam hal penyusunan skala prioritas program. Tapi yang perlu dipahami atas kondisi sekolah itu, jika benar-benar Pemko tidak tahu, sungguh hal yang aneh dan patut dipertanyakan, tahu atau tidak dengan wilayah kerjanya," katanya Kamis (31/3/2016), di Pekanbaru.

Menurut Instiawati, dia tidak menyorot tanggung jawab Pemko Pekanbaru atau Pemprov Riau dengan pembangunan sekolah tersebut. Gedung sekolah merupakan tanggung jawab pemerintah.

Namun karena posisinya di Kota Pekanbaru, tentunya tanggung jawab dan dipikul Pemko Pekanbaru.

"Sangat kita sayangkan kota yang punya visi misi Kota Metropolitan justru masih ada sekolah yang seperti itu. Apa pun alasannya, ini harus segera dibangun," tegasnya. (tnc)

(Wawan Setiawan)
Sumber:Tribunnews.com
wwwwww