Home > Berita > Dumai

Sudah Duduk di Kursi Empuk Ketua KPU Dumai, Darwis SAg Diduga Masih Makan Gaji sebagai Guru Bantu Provinsi Riau

Sudah Duduk di Kursi Empuk Ketua KPU Dumai, Darwis SAg Diduga Masih Makan Gaji sebagai Guru Bantu Provinsi Riau

SK online yang masih mencantumkan nama "Darwis SAg" sebagai guru bantu Provinsi Riau.

Kamis, 31 Maret 2016 23:49 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Hampir dua tahun Darwis SAg menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Provinsi Riau, namun mantan guru ini diduga masih mengambil gaji sebagai guru bantu Provinsi Riau. Darwis SAg sebelum menjabat sebagai Komisioner KPU Kota Dumai bersama empat orang komisioner lainnya, dirinya merupakan seorang guru bantu provinsi di Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Kota Dumai dengan ijazah sarjana dakwah (SAg).

Berdasarkan informasi dan lampiran surat keputusan (SK) guru bantu Provinsi Riau di salah satu laman website, nama Ketua KPU Kota Dumai ini masih terlampir dengan Nomor Unik Pendidik dan Tenga Kependidikan (UPTK) 5254750653200003 bersama tiga guru bantu Provinsi Riau yang bertugas di SMA PGRI Dumai sampai saat ini.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Forum Silaturahmi Guru Bantu Provinsi Riau, Erwin SPd, bahwa Ketua KPU Dumai ini diduga masih menarik gaji sebagai guru bantu Provinsi Riau.

"Kalau SK-nya masih terlampir di guru bantu Provinsi Riau, berarti yang bersangkutan masih menerima gaji," kata Erwin. Kamis (31/3/2016).

Dijelaskannya, bahwa Darwis SAg tersebut menarik gaji pokok sebagai guru bantu Provinsi Riau setiap bulannya sebesar Rp2 juta ditambah dengan uang sertifikasi sebesar Rp1,5 juta.

Dikatakan Erwin, bahwa setiap tenaga pengajar yang terdaftar sebagai guru bantu Provinsi Riau harus mengembalikan SK tersebut apabila telah mendapatkan pekerjaan baru seperti yang dialami oleh Ketua KPU Dumai Periode 2014-2019 tersebut.

"Salah satu syarat menjadi penerima honor guru bantu provinsi adalah harus mengajar selama 24 jam dalam seminggu, sedangkan beliau bertugas sebagai Ketua KPU Dumai dan kapan dia melakukan aktivitas mengajar," ucap Erwin.

Dia juga berharap kepada Darwis SAg untuk dapat mengembalikan honor sebagai guru bantu Provinsi Riau kepada Negara semenjak dilantik sebagai Komisioner KPU Dumai.

"Kita sebagai masyarakat ingin beliau memberi contoh yang baik, dan saya juga berharap Darwis dapat berjiwa besara serta tidak menjadi manusia yang tamak," ujar dia. Hingga diterbitkan, berita yang dikutip potretnews.com dari riaubook.com ini belum terkonfirmasi kepada Darwis SAg dan pihak lain. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww