Tak Miliki Dinding, Siswa Kelas Jauh SD Negeri 153 Pekanbaru Libur kalau Hujan Lebat

Tak Miliki Dinding, Siswa Kelas Jauh SD Negeri 153 Pekanbaru Libur kalau Hujan Lebat

Kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung Kecamatan Tenayan Pekanbaru. (foto: tribunpekanbaru.com)

Rabu, 30 Maret 2016 09:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puluhan siswa yang sekolah di kelas jauh SD Negeri 153 Pekanbaru harus berhadapan dengan sulitnya medan untuk bisa sampai ke sekolah mereka. Sebab akses jalan menuju ke sekolah yang bearad di Jalan Badak Ujung Gang Sejahtera RT 01 RW 03 Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Provinsi Riau, ini, jalannya belum diaspal.

Saat hujan turun jalan menuju ke sekolah ini kondisinya becek dan licin. Tidak heran, jika saat hujan lebat turun, sekolah ini terpaksa diliburkan.

"Kalau hujan lebat anak-anak nggak sekolah-lah bang. Jalan licin, mana bisa mengantarkan anak ke sekolah," kata Santi salah satu orang tua siswa yang anaknya sekolah di sekolah kelas jauh SDN 153 ini.

Kondisi tersebut, juga diakui oleh Desi Nur Sera, siswa kelas 1 sekolah kelas jauh SD Negeri 153 ini. Desi mengaku tidak pergi kesekolah jika hujan lebat turun mengguyur di wilayanya.

Selain kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk bisa dilewati, biasanya saat hujan deras, kondisi sekolah juga basah semua. Sebab tidak ada dinding yang mampu mengahalangi terjangan air hujan tersebut. "Kalau hujan lebat kami libur bang," ujar Desi, Selasa (29/3/2016). ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww