Home > Berita > Umum

SKPD di Inhil Diminta Proaktif Cari Uang di Luar APBD

Senin, 28 Maret 2016 10:33 WIB
Advertorial
skpd-di-inhil-diminta-proaktif-cari-uang-di-luar-apbdBupati Inhil HM Wardan saat menyampaikan pandangan dalam diskusi yang ditaja Fokus Ornop, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan mengungkapkan, ada beberapa sumber penerimaan pajak dan retribusi daerah belum mencapai target. Untuk mendongkrak PAD tersebut, bupati berharap perlu adanya kerja sama semua pihak agar pendapatan asli daerah (PAD) dapat ditingkatkan.

"Ini harus dievaluasi dan dicarikan solusi sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tuntutan pembangunan yang sangat besar," katanya.

Bupati menyebut, rasio kemandirian PAD Kabupaten Indragiri Hilir masih sangat rendah yaitu hanya sekira 5 %. Ini artinya 95 % pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir itu berasal dari pusat dan Provinsi Riau.

"Mengingat keterbatasan dana pembangunan yang dimiliki, saya berharap kepada seluruh pimpinan SKPD untuk lebih proaktif dalam mencari sumber-sumber pendanaan pembangunan di luar APBD kabupaten," harapnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww