Home > Berita > Rohul

Gali Sumur Bor di Samping Rumah, Warga Rohil Temukan Gas Alam, Begini Ceritanya…

Gali Sumur Bor di Samping Rumah, Warga Rohil Temukan Gas Alam, Begini Ceritanya…

Edi melihat semburan gas di kediamannya di Labuhan Tangga Besar, Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Jum'at, 04 Maret 2016 17:07 WIB
Raja
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com - Kediaman Edi (48) warga RT 10 Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dalam beberapa hari belakangan ramai didatangi warga sekitar untuk melihat penemuan gas alam di samping rumahnya. Gas tersebut menyembur dari tanah di dekat sumur bor yang digali secara bertahap oleh Edi. Awalnya ia tak menemukan tanda aneh lantas bersama beberapa tetangga dia pun mengerjakan pembuatan sumur.

"Baru saat penggalian sudah mencapai tujuh pipa atau sekira 30 meter, ada muncul bau gas. Memang air telah keluar, tapi karena ada bau gas kami pun penasaran. Lantas mencoba menyalakan api, ternyata gas langsung menyala," kata Edi, Jumat (4/3/2016).

Pria yang sehari-hari bekerja di sawmil ini menuturkan sempat kaget dengan penemuan tersebut namun setelah melihat gas hanya kecil saja dia memberanikan diri menyulut dengan pemantik.

"Untung semburannya kecil saja jadi tak terlalu mengkhawatirkan tapi kalau sore hari apinya besar juga," sebut Edi. Sejak adanya gas tersebut dia mengaku dihinggapi perasaan cemas seandainya gas ternyata memiliki tekanan besar. "Mudah-mudahan saja tidak ada kejadian yang menghkhawatirkan. Kami harap cuma gas kecil dan segera habis," ujarnya. ***

(Jaka Abdillah)
Kategori : Rohul, Peristiwa
wwwwww