Home > Berita > Inhu

BREAKING NEWS: Puluhan Warga Desa Buluhrampai di Inhu Dilarikan ke Puskesmas, Diduga Keracunan Makanan

BREAKING NEWS: Puluhan Warga Desa Buluhrampai di Inhu Dilarikan ke Puskesmas, Diduga Keracunan Makanan

Puluhan warga saat dirawat di Puskesmas Pangkalankasai.

Kamis, 03 Maret 2016 23:46 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Puluhan warga Desa Buluhrampai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau sontak merasa mual dan pusing, sehingga harus dilarikan ke puskesmas di daerah itu. Dugaan sementara, penyebab sakitnya puluhan warga itu dikarenakan oleh keracunan makanan. Pantauan di Puskesmas Pangkalankasai, Belilas tempat warga itu dirawat, tampak tenaga medis silih berganti melakukan penanganan terhadap para korban.

Sedikitnya ada 13 tenaga medis yang disiagakan pihak puskesmas untuk menangani para korban keracunan itu. Mereka terdiri dari 2 dokter, 5 perawat dan 6 bidan.

"Awalnya hanya ada beberapa orang warga yang datang untuk berobat, mereka merasa mual dan pusing. Tidak berselang lama, puluhan warga lain dari desa yang sama sontak datang dengan keluhan yang sama," ujar Kepala UPT Puskesmas Pangkalankasai drg Dwiyana Syahputri, Kamis (3/3/2016) malam ini.

Setiap jam, jumlahnya kian bertambah. Tercatat, sejak pukul 16.00 WIB sore tadi hingga malam ini, sudah 30 orang korban yang ditangani. Dari jumlah itu, 2 orang rawat jalan.

"Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah. Melihat dari keluhan yang disampaikan korban, kondisinya masih bisa ditangani di puskesmas. Akan tetapi, jika memang ada yang mengkhawatirkan, kita akan rujuk ke RSUD Indrasari," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww