Begini Harapan dan Doa Bupati Siak untuk 4 Rekan Sejawatnya yang Telah Resmi Memimpin Kabupaten dan Kota

Begini Harapan dan Doa Bupati Siak untuk 4 Rekan Sejawatnya yang Telah Resmi Memimpin Kabupaten dan Kota

Bupati Siak H Syamsuar (tengah) saat menghadiri pelantikan 4 kepala daerah di Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/2/2016). (foto: humas siak).

Rabu, 17 Februari 2016 11:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Terhitung sejak hari ini, empat pasang kepala daerah yang segera menjalankan amanah rakyat. Pasangan Bupati-Wakil Bupati Bengkalis, Indragiri Hulu (Inhu), Kepulauan Meranti serta Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai baru saja dilantik Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman atas nama Mendagri di Gedung Daerah Jalan Pangeran Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (17/2/2016). Kecuali Inhu, tiga pasangan kepala daerah ini masih serumpun dengan Kabupaten Siak, sebab berasal dari kabupaten induk yang sama, yakni Kabupaten Bengkalis. Selaku rekan sejawat dan saudara serumpun, Bupati Syamsuar yang didampingi sang istri Hj Misnarni Syamsuar, bercerita bahwa momen ini sangat berarti bagi Kabupaten Siak yang berjuluk ”Negeri Istana”.

"Kelak, akan banyak hal yang bisa kita diskusikan, kita kerja samakan, demi mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan selaksa kebhinekaan potensi di daerah kita masing-masing," kata Syamsuar usai menghadiri acara pelantikan.

Begitu juga dengan Kabupaten Indragiri Hulu, kata Syamsuar, ada banyak kesamaan potensi daerah yang bisa disinergikan. "Khususnya potensi pariwisata peninggalan sejarah yang sama-sama kita punya" lanjutnya.

Sebagai daerah yang mengusung semangat Siak The Truly Malay, Datuk Setia Amanah ini menyimpan keyakinan, bahwa tiap daerah punya tujuan yang sama. Yaitu sama-sama berusaha untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

"Untuk itu saya Bupati Siak Syamsuar dan Wakil Bupati Siak Alfedri, bersama seluruh masyarakat Kabupaten Siak mengucapkan tahniah. Doa kami, kiranya Allah selalu mengawal langkah kita, hari-hari kita dalam menjalankan amanah itu, demi satu tujuan; memajukan daerah demi terwujudnya masyarakat yang agamis dan sejahtera," ujarnya. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Pemerintahan, Siak
Sumber:GoRiau.com
wwwwww