Kemarin Tinggalkan Rapat untuk Pantau dan Hibur Korban Kebakaran, Hari Ini Wali Kota Pekanbaru Serahkan Bantuan

Kemarin Tinggalkan Rapat untuk Pantau dan Hibur Korban Kebakaran, Hari Ini Wali Kota Pekanbaru Serahkan Bantuan

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, menyerahkan bantuan kepada 24 kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Dr Leimena (d/h Jalan Karet), Pekanbaru, Sabtu (13/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Sabtu, 13 Februari 2016 19:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Setelah kemarin (Jumat, 12/2/2016) mengunjungi warganya yang ditimpa musibah kebakaran di Jalan Dr Leimena (d/h Jalan Karet), Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Sabtu (13/2/2016), datang lagi ke tempat yang sama dan menyerahkan bantuan bagi korban. Wali Kota Firdaus datang bersama jajarannya seperti Kepala Dinas Sosial Chairani, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Burhan Gurning, dan M Rizal (Kepala Bagian Humas). Di dalam rombongan terlihat juga Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok dan uang serta permainan anak diberi kepada 24 keluarga. Sumber bantuan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru, Dinas Sosial Pekanbaru, BPBD Damkar Pekanbaru, dan Disdik Pekanbaru.

"Semoga yang tertimpa musibah tetap tabah. Ini sebuah ujian dari Tuhan. Mudah-mudahan di balik musibah ini, Tuhan memberi hal-hal terbaik di masa depan," harap Firdaus.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Chairani menyebut pihaknya telah mendirikan tenda darurat sejak Jumat (12/2/2016) malam di lokasi kejadian. "Korban bisa mengungsi ke tenda itu serta terus melakukan aktivitasnya di sana," katanya.

Kepala Disdik Pekanbaru M Jamal mengatakan, bantuan merupakan dana infak dari siswa di 62 SMP, SMA, dan SMK negeri se-Pekanbaru melalui program Sekolah Peduli Bencana.

"Hari ini ada 25 juta rupiah yang kita salurkan, sebelumnya kita juga membantu korban banjir di Kampar," ujarnya.

Seperti diketahui, 24 rumah di Jalan Karet ludes terbakar pada Jumat (12/2/2016) siang sekira pukul 13.20 WIB. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab musibah itu. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/16022016/potretnewscom_zabcs_282.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, menyalami pada korban kebakaran warga Jalan Karet, Pekanbaru, Sabtu (13/2/2016). Musibah pada Jumat (12/2/2016) pukul 13.15 WIB tersebut menghanguskan 24 rumah dan hingga kini masih dalam penyelidikan polisi. (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/16022016/potretnewscom_detde_283.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melihat dari dekat lokasi kebakaran. Begitu memperoleh informasi, pada Jumat (12/2/2016) Firdaus meninggalkan rapat yang saat itu tengah dipimpinnya dan bergegas ke Jalan Dr Leimena (d/h Jalan Karet) Pekanbaru, untuk memantau sekaligus menghibur korban kebakaran. (foto: humas pemko pekanbaru)

(Mukhlis)
wwwwww