Home > Berita > Riau

Ketua Delegasi Himpunan Indonesia Swiss Bilang Kebudayaan Riau Tak Dikenal di Negara Itu

Ketua Delegasi Himpunan Indonesia Swiss Bilang Kebudayaan Riau Tak Dikenal di Negara Itu

Delegasi Himpunan Indonesia Swis (DHIS), berkunjung ke rumah seniman Riau Alhaj Aris Abeba di Pekanbaru. (foto: potretnews.com/mukhlis sw)

Kamis, 11 Februari 2016 20:25 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Delegasi Himpunan Indonesia Swis (DHIS), berkunjung ke rumah seniman Riau Alhaj Aris Abeba di Pekanbaru. Kunjungan perdana ini bertujuan untuk menindaklanjuti pembicaraan sebelumnya tentang promosi Riau melalui kebudayaan dan kesenian sekaligus memperkuat jaringan ekonomi kreatif yang berdaya guna untuk persaingan secara global. "Dua aspek ini akan saya perkuat nantinya di negara salju, agar ke depannya kebudayaan ataupun kesenian khususnya Provinsi Riau lebih dikenal lagi," kata Ketua DHIS Leni menjawab khusus kepada potretnews.com, Kamis (11/2/2016) beberapa saat lalu, sebelum kembali ke Swis.

Leni mengatakan, kebudayaan Riau pada umumnya tidak terkenal sama sekali di negara salju tersebut. Menurut dia hal ini tentu saja menjadi sebuah tantangan dan PR bersama untuk mempromosikan.

Untuk itu, dia menyarankan para stake holder terutama unsur pemerintahan dan legislatif harus lebih proaktif untuk mendukung progam ini. "Dengan tegas saya katakan, kedua aspek ini tidak akan pernah jalan apabila pihak terkait yang dimaksud tidak proaktif dalam mendukung progam yang telah dibuat sebelumnya," tandas istri dari Eric, pria asal Jerman yang juga ikut dalam rombongan DHIS.

Alhaj Aris Abeba memberikan asprisiasi yang luar biasa kepada prombongan DHIS yang telah berkunjung ke kediamanya sejak beberapa hari lalu. Mengenai tujuan mereka, tentunya akan dibicarakan lebih lanjut lagi sesuai dengan progam pemerintahan yang sudah dicanangkan.

"Kita akan bicarakan kelanjutan pertemuan ini. Semoga upaya ini dapat dukungan penuh dari pihak pemegang kebijakan negeri Melayu ini," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww