Usulan Kegiatan Tahun 2017 di Kecamatan Kuindra Inhil Tuntas Dibahas Melalui Forum Musrenbangdes

Usulan Kegiatan Tahun 2017 di Kecamatan Kuindra Inhil Tuntas Dibahas Melalui Forum Musrenbangdes

Camat Kuindra Al Yusroni Pagta SSTP MH saat menghadiri musrenbangdes di salah satu desa di kecamatan tersebut.

Senin, 01 Februari 2016 21:20 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) di Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, selesai digelar pada Jumat (29/1/2016) kemarin. Seperti yang disampaikan Camat Kuala Indragiri Al Yusroni Pagta SSTP MH.

"Pelaksanaan musrenbangdes dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa tahun 2017 berdasarkan RPJM desa telah selesai digelar di tujuh desa dan satu kelurahan dalam Kecamatan Kuala Indragiri," jelasnya.

Kegiatan musrenbangdes melibatkan aparatur desa seperti Badan Permusyawaratan Desa  (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa, Ketua RT, Ketua RW, kepala dusun, dan tokoh agama dan seluruh stakeholder.

"Kegiatan ini untuk menampung seluruh gagasan dan usulan masyarakat desa untuk program pelaksanaan pembangunan desa tahun 2017 ke depan," ungkapnya.

Menurut camat, kegiatan ini sebagai implementasi UU Desa yang secara khusus perencanaan desa harus dilakukan secara partisipatif oleh pemerintah di tingkat desa, dengan melibatkan BPD dan seluruh unsur masyarakat, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dalam rangka mencapai tujuan pembangunan desa ke depan.

Sementara itu Hendra salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Kuala Indragiri mengatakan, mengapresiasi langkah yang dilakukan Camat Kuala Indragiri yang turun langsung ke seluruh desa-desa dan kelurahan  menghadiri pelaksanaan musrenbangdes.

"Saya berharap hal seperti ini terus dilaksanakan karena masyarakat sangat senang dikunjungi camat untuk mendengar harapan dan aspirasi warga," tuturnya. ***

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww