Home > Berita > Rohil

Usai Konsultasi dengan Kemenristekdikti, Rohil Makin Percaya Diri Bangun Politeknik dan Buka Jurusan Sesuai Potensi Daerah

Usai Konsultasi dengan Kemenristekdikti, Rohil Makin Percaya Diri Bangun Politeknik dan Buka Jurusan Sesuai Potensi Daerah

Plt Sekda Surya Arfan (paling kiri), Asisten III Ali Asfar, bersama Direktur Kelembagaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Ir Ridwan MSc, konsultasi dalam rangka pendirian Politeknik Rohil, Rabu pekan lalu di Jakarta.

Senin, 25 Januari 2016 09:16 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau, serius ingin membangun politeknik. Bahkan Rabu pekan lalu perwakilan pemkab menemui Direktur Kelembagaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta. "Kita sudah menemui pak direkturnya langsung dan kita diminta menyiapkan persyaratan-persyaratan," kata Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan menjawab potretnews.com, di Bagansiapiapi, Minggu (24/1/2016).

Kedatangan rombongn Pemkab Rohil yang terdiri dari plt sekda, Asisten III Ali Asfar dan Kepala Bappeda HM Job Kurniawan disambut dengan baik oleh Direktur Kelembagaan Kemenristekdikti Ir Ridwan.

Pada pertemuan itu, imbuh Surya Arfan, pihaknya menjelaskan terkait adanya bangunan untuk politeknik ini di Kecamatan Tanahputih. "Kita jelaskan kondisi gedungnya, bahkan beliau yakin bisa cepat terealisasi," kata plt sekda.

Dia menyebut, semua sarana dan prasarana segera dilengkapi. Termasuk mempersiapkan kepengurusan politeknik serta tenaga pelajarnya. "Kita bangun tahun ini, paling lama 2 tahun untuk melengkapi segala sesuatunya," ucapnya.

Jurusan yang dibuka nantinya mengarah kepada potensi Rokan Hilir di antaranya bidang kehutanan, perikanan, pertanian, dan perkebunan. "Kalau untuk migas nanti ada sekolah khusus yang juga sedang kita pikirkan," ujar plt sekda. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww