Home > Berita > Inhil

Pejabat Ini Akui Data BPS Paling Dipercaya di Indonesia

Pejabat Ini Akui Data BPS Paling Dipercaya di Indonesia

Plt Sekdakab Indragiri Hilir, Riau, H Fauzar menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jumat (18/12/2015), di Tembilahan. (foto: potretnews.com/usuf)

Jum'at, 18 Desember 2015 23:35 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan metode baru dibuka Plt Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Fauzar, Jumat (18/12/2015), di Wisma Kemuning Muda Tembilahan. Peserta yang hadir dalam kesempatan itu berasal dari dinas instansi dan BUMN. Bertindak selaku narasumber Badan Pusat Statistik (BPS) Inhil dan Riau, khususnya Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik.

Plt Sekdakab Inhil H Fauzar dalam sambutannya mengatakan, bahwa sensus ekonomi berbicara masalah data, dan sejauh ini data terpercaya di Indonesia adalah data yang dikeluarkan BPS.

"Sensus ekonomi dan IPM merupakan hal yang sangat penting. Sensus ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional, " ujarnya.

Sementara itu Sukarwanto Kepala BPS Provinsi Riau mengatakan, acara hari ini adalah untuk menyosialisasikan sedini mungkin sensus 2016 agar lebih sukses dan akurat.

"Sensus ekonomi diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali. Sensus 2016 merupakan sensus yang keempat, sehingga dengan pengalaman yang ada kita harap tahun depan lebih akurat hasilnya, " katanya.

Sekadar mengingatkan, sensus bertujuan mengumpulkan dan menyajikan data dasar dari seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan. Sehingga semua pimpinan dinas, instansi diharapkan penjelasan yang baik di lingkungan masing masing. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww