Home > Berita > Inhil

Agar Razia Pekat Tak Buang-buang Energi, PSK yang Ditangkap Harus Diberi Keterampilan

Rabu, 25 November 2015 06:12 WIB
Advertorial
agar-razia-pekat-tak-buangbuang-energi-psk-yang-ditangkap-harus-diberi-keterampilanAnggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Andi Rusli.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Andi Rusli berpendapat, pekerja seks komersial (PSK) yang terjaring razia perlu diberi pembinaan. Salah satunya dengan memberi pelatihan keterampilan. "Penertiban yang kita lakukan meski menawarkan solusi. Kita dapat menggandeng Disnakertrans untuk membuat pelatihan keterampilan seperti menjahit, membuat kue dan sebagainya. Jadi mereka punya bekal kalau ingin meninggalkan pekerjaan yang dilakoninya," ujar Andi dalam suatu perbincangan, belum lama ini.

Kata Andi lebih jauh, selama ini kita hanya berpusat pada pemberantasan penyakit masyarakat (pekat), tanpa memikirkan solusi konkret. Padahal semua orang pasti tidak mau menekuni pekerjaan seperti itu kalau memang punya pekerjaan yang mencukupi kehidupan mereka.

"Tidak hanya persoalan seperti itu. Apapun kebijakan penertiban yang dilakukan, meskinya sudah disiapkan solusi konkret. Supaya penertiban yang dilakukan, terkesan tidak hanya buang-buang energi," katanya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww