Home > Berita > Rohil

Meski Mengaku Belum Tahu Turap di Baganbatu Kota Ambruk, Bupati Suyatno Bilang Bakal Meninjau

Meski Mengaku Belum Tahu Turap di Baganbatu Kota Ambruk, Bupati Suyatno Bilang Bakal Meninjau

Warga Baganbatu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, melihat turap yang ambruk.

Kamis, 19 November 2015 19:27 WIB
Jaka Abdillah
BAGANBATU, POTRETNEWS.com - Pembangunan turap (lioning) RT 01, RW 02 di kawasan Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Baganbatu Kota, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau yang ambruk dan pengerjaannya menurut warga sekitar tampak ”asal jadi” tersebut, akan ditinjau langsung Bupati H Suyatno. Pernyataan tersebut dinyatakan langsung oleh orang nomor satu di Rohil itu usai Salat Dzuhur di Rumah Suluk Tarekat Naqsyabandiyah, Kepenghuluan (Desa) Bagansinembah, Kecamatan Bagansinembah Raya, Rabu (18/11/2015).

”Kalau masalah turap itu, saya belum tahu masalahnya. Tapi nanti akan kita tinjau,” ujar Suyatno singkat kepada sejumlah wartawan.

Seperti telah diterbitkan media ini, Selasa (17/11/2015) warga sekitar Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Baganbatu Kota menyampaikan kekecewaan atas pembangunan Turap (Lioning) yang tampak asal jadi.

Pasalnya, turap yang dibangun dari APBD oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemda Rohil mulai ambruk. Berdasarkan pantauan wartawan, Selasa (16/11/2015) kemarin, di lokasi proyek pembangunan turap yang menelan anggaran sebesar Rp. 1.565.589.900, dan dikerjakan oleh perusahaan rekanan CV Idham itu, sepanjang 6 meter telah roboh. Warga sekitar juga mengatakan, pengerjaan turap itu diduga kuat tak sesuai dengan spesifikasi atau tidak sesuai bestek. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww