Home > Berita > Siak

Alhamdulillah..., 3 Pekan Diselimuti Asap, Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Siak di Pelabuhan Buton

Alhamdulillah..., 3 Pekan Diselimuti Asap, Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Siak di Pelabuhan Buton

Jemaah haji asal Kabupaten Siak, Riau, tiba di Pelabuhan Buton (kabupaten yang sama), Rabu (7/10/2015).

Kamis, 08 Oktober 2015 05:48 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Jemaah haji asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tiba di Pelabuhan Buton (kabupaten yang sama), dengan menggunakan kapal cepat yang disewa pemkab setempat, Rabu (7/10/2015).

Kedatangan rombongan disambut Asisten Administrasi Setda H Jamaluddin dan rombongan, Istri Wakil Bupati Dra Hj Rasidah Alfedri, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Hj Rahimawati Hamzah.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak H Jamaluddin bersyukur rombongan jemaah haji akhirnya tiba dengan selamat di daerah itu. "Selamat datang dan mudah-mudahan bapak dan ibu mendapat haji yang mabrur," katanya di hadapan 163 jemaah saat penyambutan di gedung pelabuhan. Pria yang akrab disapa Jamal itu memuji kedisiplinan jemaah haji dalam mengikuti arahan petugas pendamping. Ia juga bersyukur kedatangan jemaah disambut dengan turunnya hujan lebat saat tiba di Pelabuhan Buton. "Ini pertanda rahmat Allah Swt menyertai para tamu-tamu Allah. Padahal sebelumnya sudah 3 minggu tak turun hujan di Siak" katanya.

Pada akhir sambutannya, Jamaluddin juga mengatakan Pemkab Siak berkomitmen melakukan peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan jamaah, H Khairul Bahri SAg mengatakan jumlah jemaah saat berangkat 164 orang, dan kembali ke tanah air dengan jumlah 163 jamaah. "Satu orang berpulang ke Rahmatullah dalam suasana tenang di tenda Arafah. Namun atas takdir Allah, beliau mendapatkan husnul khatimah," katanya.

Khairul terharu atas pelayanan yang diberikan Pemkab Siak dan Kemenag Kabupaten Siak kepada jemaah. " Terima kasih tak terhingga pada pak bupati, pak wabup dan Kakan Kemenag yang telah banyak membantu dan memperhatikan kami, mulai dari melepas keberangkatan, menanyakan kabar, hingga menyambut kami kembali. Kami merasa dilayani dengan sangat baik" ucap Khairul.

Dia juga mengapresiasi Pemkab Siak yang mau menanggung biaya domestik para jemaah. "Andaikan biaya domestik tak ditanggung pemkab, kita terpaksa menambah biaya akomodasi lokal 3 hingga 4 juta rupiah lagi," ujar Ketua Rombongan Jemaah Haji Kabupaten Siak ini. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww