Baru Pertama ke Bali? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Populer Ini

Baru Pertama ke Bali? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Populer Ini

Gambar kintamani.id

Rabu, 29 Desember 2021 14:28 WIB

Bali adalah salah satu destinasi wisata kelas internasional yang jadi jujukan para turis. Kamu akan mudah menemukan turis di berbagai tempat Pulau Dewata ini. Tidak hanya turis saja yang begitu tergila-gila dengan Bali, masyarakat asli pun juga menjadikannya salah satu destinasi favorit. Makanannya, destinasi wisatanya, sampai berbagai hotel murah di Bali juga membuat tempat wisata ini hampir tidak pernah sepi setiap waktunya.

Bagi kamu yang akan pergi ke Bali pertama kali, banyak sekali rekomendasi tempat wisata yang bisa diberikan. Namun karena merupakan momen pertama, kamu perlu berkunjung ke tempat-tempat yang populer terlebih dahulu. Nanti, jika sudah berkali-kali, baru ke tempat-tempat yang eksotis dan jarang dikunjungi. Yuk cek di sini, destinasi populer di Bali.

1. Pantai Kuta

Bali memang kondang dengan berbagai pantainya yang cantik jelita. Kamu yang suka dengan laut dan segala isinya, bisa jadikan Pantai Kuta tujuan saat di Pulau Dewata. Pantai di tempat ini memang cantik, namun selain itu kamu juga bisa mendapatkan daya tarik lain. Misalnya saja pemandangan sunset, berbagai spot instagenic, dan lainnya.

Alamat Pantai Kuta berada di Jl. Pantai Kuta, Kabupaten Badung. Tempat ini buka selama 24 jam, jadi kamu bisa datang kapan saja. Namun waktu yang ramai adalah saat matahari terbit dan terbenam. Kamu bisa liburan keluarga atau solo traveling ke tempat ini, sama-sama nyaman dan bakal susah lupa.

2. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan tidak hanya cantik namun juga begitu asri. Tempatnya berada di tengah danau yang banyak pepohonan hijau sekaligus tak jauh dari gunung. Orang-orang yang datang ke sini tidak akan melewatkan untuk berfoto saking eksotiknya panorama yang ditawarkan. Dengan udaranya yang juga sejuk, kamu akan betah berlama-lama di sini.

Lokasi pura cantik ini berada di Tepi Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan. Jam bukanya mulai dari 07.00-19.00 Wita.

3. Pura Tanah Lot

Bali memang menawarkan banyak Pura cantik, termasuk juga Tanah Lot. Jika sebelumnya ada di tengah danau, pura satu ini berlokasi di laut. Uniknya, pura di bangun di atas karang besar. Jadi, kamu bisa ke sini saat air sedang pasang. Tempat ini juga sangat ramai pengunjung saat liburan, jadi persiapkan diri.

Pura Tanah Lot sendiri berlokasi di Desa Berabah, Kediri, Kabupaten Tabanan. Jam bukanya mulai dari jam 7 pagi sampai 7 malam. Jangan lupa untuk abadikan momen saat pertama kali ke sini ya.

4. Bali Zoo Park

Jika kamu tertarik dengan binatang, bisa langsung masukkan Bali Zoo Park sebagai tempat yang wajib dikunjungi saat di Bali. Ditambah lagi kamu memiliki anank-anak, bisa jadi ajang perkenalan dengan hewan-hewan sekaligus wisata. Setidaknya ada tiga kategori yang bisa dijelajahi, yakni Safari Marine Park, Bali Zoo Park Singapadu, dan Bali Bird Park.

Tertarik ke sini? Alamatnya berada di Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Sukawati, Gianyar, Bali. Jam bukanya mulai dari 09.00 pagi sampai dengan 17.00 Wita. Berbagai atraksi menarik bisa kamu saksikan, si kecil akan sangat betah main, bisa-bisa sampai lupa waktu.

5. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest atau Hutan Monyet di Ubud juga sangat populer. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan kera yang berkeliaran bebas. Kamu bisa berfoto atau sekadar memerhatikan berbagai kera. Di dalamnya juga ada pura, jadi akan menambah pengalaman. Tapi jika ingin memberi sesuatu ke monyet, harus hati-hati supaya kamu tidak ‘dibegal’.

Alamatnya berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Gianyar Bali. Tempat di sini sangat asri karena memang merupakan area hutan lindung dengan pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Selalu pakai alas kaki yang nyaman dan kuat supaya tidak licin saat digunakan jalan ya.

6. Sawah Terasering Tegalalang

Bagi kamu yang gemar sekali dengan sawah, yuk berkunjung ke Terasering Tegalalang. Bukan sawah biasa, kamu akan menyaksikan sawah berundak yang membuatnya sangat fotogenic saat dijepret. Supaya makin menarik, jangan lupa bawa aksesoris tambahan saat berfoto ya. Misalnya topi, kain tenun, atau lainnya. Sawah Terasering Tegalalang ini berada di Jl. Raya Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

7. Garuda Wisnu Kencana

Meski baru diresmikan pada September 2018 oleh Presiden Jokowi, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana juga sudah sangat populer. Taman satu ini memiliki ketinggian 121 meter yang berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Lokasinya sendiri, kira-kira memiliki jarak sekitar 40 kilometer dari selatan Denpasar.

Ada banyak tempat rekreasi di dalamnya, mulai dari Plaza Wisnu, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Tirta Agung, sampai dengan Bali Parade. Alamatnya berada di Jl. Raya Uluwatu, ungasan, Kuta.

8. Desa Penglipuran

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan yakni Desa Penglipuran. Wisata ini, pada tahun 2017 lalu pernah mendapatkan penghargaan sebagai Desa Terbersih di Dunia. Selain itu, banyak juga penghargaan lainnya. Kamu akan bisa melihat kehidupan masyarakat Bali dengan berbagai arsitekturnya. Namun perlu diingat, saat berkunjung ke sini selalu patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan, supaya liburan tetap aman dan nyaman.

Dengan banyaknya destinasi cantik dan populer di Bali, satu hari tidak akan cukup untuk menjelajahinya. Kabar baiknya, banyak sekali hotel dan villa murah di Bali yang bisa dipilih. Kamu bisa pesan berbagai hotel, villa, bahkan apartemen lewat Traveloka. ***

Kategori : Wisata
wwwwww