PotretNews.com Senin 23 Januari 2017
Home >  Artikel >  Wisata

Pesona Tersembunyi Air Terjun Lubuk Inyu di Desa Kuok Kampar; Eksotis...

Pesona Tersembunyi Air Terjun Lubuk Inyu di Desa Kuok Kampar; Eksotis...

Air Terjun Lubuk Inyu di Desa Kuok Kampar.

Senin, 07 Maret 2016 11:33 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Mendengar nama air terjun Lubuk Inyu, mungkin banyak di antara sobat bertanya-tanya karena nama ini terasa asing di telinga. Benar, memang banyak orang yang tidak tahu dimana lokasi tersebut.
Kecuali masyarakat Kampar. Air terjun Lubuk Inyu merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Lokasi ini berjarak sekira 63 km dari pekanbaru atau 12 km dari Bangkinang, Ibu Kota Kabupaten Kampar.

Untuk menuju lokasi ini, sebaiknya menggunakan sepeda motor atau mobil jenis jeep. Sebab, jalan yang akan ditempuh dari jalan raya hingga sampai di lokasi belum diaspal dan banyak bebatuan. Jalan yang dilalui juga merupakan akses jalan para petani getah setempat.

Air terjun Lubuk Inyu memiliki ketinggian hanya sekira 7 meter. Tapi aliran airnya cukup deras dan bebatuan gunung yang besar-besar menambah eksotisnya air terjun ini. Di bawah air terjun ini terdapat kolam yang luas sehingga sangat nyaman bagi sobat-sobat yang hobinya berenang.

Ads
Air terjun ini akan ramai dikunjungi pada hari-hari libur atau akhir pekan tertuma bagi para pecinta alam ataupun para pelajar. Namun sayang, walau banyak pengunjung namun sampai saat ini belum ada iktikad pemerintah untuk mengelola tempat ini.

Bagi sobat yang ingin ke sini sebaiknya tidak pada musim penghujan. Sebab, jalan menuju ke sini akan semakin licin dan becek. Selain itu, deras air terjun juga semakin besar sehingga berbahaya bila berenang di lokasi ini. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
http://ichunkbackpacker.blogspot.co.id/Syukri

Kategori : Wisata
Ayla
www www