8 Kelakuan Orang Indonesia Ketika Pertama Kali di Singapura

8 Kelakuan Orang Indonesia Ketika Pertama Kali di Singapura

Ilustrasi Singapura.

Jum'at, 20 November 2015 11:03 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tanyalah secara acak kawanmu yang sukatraveling, negara mana yang mereka tuju saat pertama kali ke luar negeri? Jawabannya pasti sebagian besar Singapura! Selain karena dekat secara geografis, budayanya yang tak terlalu berbeda jauh sehingga cocok untuk traveler pemula. Namanya pertama kali ke luar negeri, pasti dong ada rasa norak sedikit lahh hihi!

Nah, apa saja yang dilakukan oleh saya dan kamu sebagai orang indonesia ketika ke Singapura, atau ke luar negeri untuk pertama kali? Dan apa saja tips yang bisa kamu lakukan disana supaya liburanmu di Singapura lebih asyik? Yuk mari disimak sambil ngopi, jangan serius-serius banget lah! :))

1. Foto depan Merlion & Universal studio!
“Finally, I’m in Merlionnnnn gaessss!” teriak kamu dalam hati. Sambil dilihatin oleh orang-orang lain, yang sedang mengantri dan sebentar lagi melakukan hal yang sama dengan kamu.

Spot foto wajib lainnya adalah Universal studios. Walaupun gak masuk, pokoknya harus foto di depan bola dunia yang ada tulisan berputar-putar itu. Sambil

Belum mabrur kunjungan ke Singapure kalau belum foto di dua tempat itu!

Ngaku!
Tips : Kalau mau kesini bisa jalan kaki aja dari Mall Vivo City lewat Sentosa Broadway walk. Cuma bayar 1 SGD buat ke Sentosa lewat sini. Pagi-pagi ya sebelum antrian foto disini mengular :))


2. OMG air kerannya bisa diminum!
Harga air mineral di Singapure harganya gila-gilaan bok!

Dan anehnya harga air mineral yang 330ml lebih mahal dari pada yang 600 ml. Dah fix minum air keran aja. Kan biar dibilang backpacker!

Tips : bawa botol kosong di tas yang kamu bawa ke kabin supaya bisa isi langsung di bandara Changi.

3. Wah bisa jalan kaki kemana-mana!
Singapore memang punya trotoar yang nyaman. Cocok buat jalan kaki kemana-mana, apalagi buat jogging-jogging sore lucu memutari Marina bay.

Nggak lama kemudian : “Naik taksi aja yuk, panas ihh!”

Tips : Jangan lupa bawa topi, Singapura panasnya sama kayak Jakarta! Entah kenapa banyak orang Indonesia yang pake pakaian lengkap seperti musim dingin. Jalan kaki seharian 3 hari aja bisa turun berat badan loh :))

4. Seneng (atau malah malu) ketemu orang Indonesia lainnya.
Suatu siang di depan mamang eskrim satu dollar Orchad Road.

Orang Indonesia : “Eh lu bukannya orang bekasi ya? Lagi jalan di Singapure? HAHAHA”

Gue : Emmmmm. Sorry, what did you say? (pasang muka bego)

Orang Indonesia : “Hah masa sih? Sorry-sorry…”

Gue : *kabur*

5. Langsung keluar Bandara dan menuju Orchad Road buat belanja.
Buat sebagian orang Indonesia, Singapura = Belanja.

Ya langsung keluar bandara ke kota untuk belanja sih sah-sah saja. Wong duit-duit situ hihi. Tapi sayang banget karena di Changi — bandara yang pernah jadi World best airport versi Skytrax — banyak sekali atraksi yang bisa kita kunjungi. Jadi jangan keluar dulu dari bandara ya kalau udah sampe

Di changi bisa nonton film gratis, pijet-pijet, tour keliling singapure gratis, taman-taman yang menarik, bobok-bobok lucu di snooze lounge, dan masih banyak lagi.

6. Kapan Indonesia punya MRT kayak Singapura?
Pertanyaan yang pasti terucap ketika pertama kali naik kereta bawah tanah yang jalannya kencang sekali ini. Tapi ya emang enak banget sih MRT menjangkau hampir semua sisi Singapura. Buat daerah-daerah pemukiman pun ada kereta LRT yang lebih kecil.

Mari berdoa supaya MRT Jakarta cepat selesai!

Tips : Kamu bisa beli Singapore Tourist pass 3 hari seharga SGD20 untuk naik MRT dan Bis sepuasnya kalau mau keliling Singapura!


7. Curi-curi nyebrang sembarangan
Ajaibnya, orang-orang Indonesia yang lagi di singapura taat aturan loh. Antrinya tertib, buang sampah di tempatnya, berjalan di sebelah kiri.

Mungkin kalau di Indonesia aturannya ketat dan sanksinya tegas, Indonesia juga bisa rapih dan tertib ya?

Tapi kalau lagi nggak ada yang lihat. Bablas ajaaaaaa lahhh hahaha!


8. Jadi pakar lingkungan dadakan.
“Indonesia harusnya kayak singapura. Bersih, tertib, rapih, bla bla bla….”

“Indonesia harusnya begini begitu….kayak Singapura.”

“Indonesia harusnya…bla bla bla…”

*semprot kabut asep*

Hahahahahaha.

Thank you! ***

(Akham Sophian)
Kategori : Wisata
Sumber:Viva.co.id
wwwwww