PotretNews.com Senin 24 September 2018

4 Tips Aman Berkunjung ke Pasar Malam

4 Tips Aman Berkunjung ke Pasar Malam

Pasar malam di Yogyakarta.

Senin, 16 November 2015 07:20 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Salah satu daya tarik wisata dadakan yang ada di Indonesia terutama pulau Jawa adalah pasar malam. Nah, tapi ada tips aman untuk berkunjung ke sini! Tak ada yang tahu kapan tepatnya kehadiran sebuah pasar malam di suatu tempat.Tiba-tiba pasar malam sudah hadir di tengah kota. Pasar malam sendiri sering muncul di kota besar seperti Jakarta, Bogor, atau Yogyakarta. Seru memang berkunjung ke sana, tapi jangan terlalu lengah. Disusun detikTravel, Jumat (13/11/2015) inilah 4 tips aman berkunjung ke pasar malam:

1. Hindari bawa banyak gadget

Pasar malam banyak diminati orang, alhasil pasti banyak pengunjung. Kamu tak tahu manakah pengunjung baik atau yang jahat. Maka dari itu, hindari membawa terlalu banyak barang berharga, salah satunya gadget.

Ads
Jika kebetulan tahu sedang ada pasar malam di dekat penginapan, tak ada salahnya menaruh gadget dulu di kamar hotel. Setelah itu, bawa saja 1 ponsel yang bisa ditaruh di tempat aman.

2. Gunakan tas tertutup

Mendatangi tempat ramai seperti ini harus menyiapkan keamanan lebih. Hindari mengenakan tas yang terbuka. Pilihlah tas tertutup karena itu akan lebih aman.

Kalau ada kantung tertutup aman di dalam tas, masukkan barang berharga di sana. Karena saat asyik menonton pertunjukan atau naik wahana, biasanya pengunjung lupa akan keamanan tas mereka.

3. Siapkan uang receh

Daripada mengeluarkan dompet, lebih baik menyiapkan uang receh dan ditaruh di kantung tas atau celana. Karena biasanya barang yang dijajakan di pasar malam tidak mahal.

Membuka dompet di tempat umum seperti itu membuat kamu rawan dicopet. Lagipula, tak ada salahnya memberikan uang kecil untuk barang yang harganya tak terlalu mahal juga kan?

4. Jangan terlalu sering memainkan ponsel

Ponsel selalu menarik perhatian para penjahat. Biasanya mereka menunggu pemilik ponsel lengah. Kala mengetahui ponsel itu ada di kantung atau tempat yang mudah diambil, maka mereka akan cepat bertindak.

Lagipula, untuk apa datang ke pasar malam kalau masih sibuk dengan ponsel sendiri. Nikmati suasana sekitar, coba semua camilan khas dan aneka wahana unik di dalamnya. Seru lho! ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Detik.com
Tour de Siak 2018
wwwwww