PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Yang Legendaris dari Padangpanjang: Sate Mak Syukur

Yang Legendaris dari Padangpanjang: Sate Mak Syukur

Bumbu sate yang melimpah. (foto: detikTravel)

Sabtu, 07 November 2015 22:46 WIB
PADANGPANJANG, POTRETNEWS.com - Berkunjung ke Sumatera Barat belum sah tanpa mencicipi Sate Mak Syukur di Kota Padanganjang. Sate padang ini disebut-sebut yang paling enak dan melegenda di kalangan wisatawan.Tak sulit mencapai Sate Mak Syukur. Kalau Anda dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi dan tiba di Padangpanjang, restoran ini ada di sebelah kiri. Papan bertuliskan ”Sate Mak Syukur” terpampang besar-besar di sisi jalan.

Bagian dalam restoran ini layaknya rumah makan padang. Di bagian depan, para pelayan memotong ketupat dan membakar sate untuk disajikan. Wisatawan tinggal duduk manis, makanan pun datang.

Sepiring sate beralaskan daun pisang pun datang. Puluhan tusuk sate tersaji di atasnya, namun belum disiram kuah. Kuahnya disajikan di piring lain, bersama ketupat, untuk masing-masing orang.

Ads
"Isinya ada daging, lidah, lemak," tutur salah satu pelayan Sate Mak Syukur, beberapa waktu lalu.

Kita bisa mengambil sate sepuasnya, ada yang full daging ada pula yang pakai lemak. Namun rasanya sungguh nikmat, potongan dagingnya besar-besar dan rasa asapnya sungguh terasa.

Kuah satenya tak terlalu pedas, dan melimpah di tiap piring. Di Sate mak Syukur, traveler membayar sesuai jumlah tusuk sate yang dihabiskan. Dijamin tak akan menyesal, benar-benar nikmat! ***

(Akham Sophian)
Kategori : Wisata
Sumber:Detik.com
Tour de Siak 2018
wwwwww