PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Torehkan Rekor Dunia, Jeffrey Tiba di Tanah Air setelah Bersepeda Motor Seorang Diri Jelajahi 97 Negara Sejak Mei 2012

Torehkan Rekor Dunia, Jeffrey Tiba di Tanah Air setelah Bersepeda Motor Seorang Diri Jelajahi 97 Negara Sejak Mei 2012

Jeffrey Polnaja, penjelajah dunia seorang diri (solo) dengan sepeda motor. Hanya dua orang saja di dunia ini yang berhasil melakukannya. (foto: kompas.com)

Kamis, 17 September 2015 05:04 WIB
DENPASAR, POTRETNEWS.com - Jeffrey Polnaja (53), penjelajah dunia seorang diri (solo) dengan sepeda motor memasuki fase pamungkas perjalanan sejauh 420.000 km dalam misi Ride for Peace (RFP). Pria asal Bandung itu kini mulai melakukan rangkaian perjalanan dari Bali ke Jakarta sebagai bagian dari seremoni Road to Finish 420.000 km.Sejak Senin (14/9/2015) lalu, Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ mulai masuk Bali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, usai menuntaskan perjalanan di Timor-Leste. negara terakhir misi RFP. Kang JJ yang masih menunggang BMW R 1150 GS dengan nomor polisi B 5010 JP akan benar-benar menyelesaikan misi di Jakarta, dalam beberapa hari ke depan.

”Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan pada keindahan negeri akhirnya terobati,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan etape kedua dari Belgia.

Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Kang JJ jadi kebanggaan untuk Indonesia. Pasalnya, rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara. Jakarta, tempat awal perjalanan RFP sembilan tahun silam, akan menjadi titik akhir.

Ads
Dijadwalkan, Sabtu, 19 September 2015, seluruh rombongan RFP mencapai Jakarta dan melakukan serangkaian kegiatan bersama ratusan pecinta sepeda motor dari berbagai lapisan.

Kegiatan puncak bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat IMI (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno mulai pagi hari dan diisi dengan konvoi keliling Jakarta. Ketua Umum PP IMI Nanan Soekarna bahkan telah memberi sinyalemen bakal bergabung bersama dalam pawai RFP itu.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Kompas.com
wwwwww